Kapolres Magetan Jalin Silaturahmi Kamtibmas Dengan Ketua GP Anshor Magetan di Ponpes Darul Ulum Poncol

 



Magetan ,radarmerahputih.com -  Kepala Resor Magetan kembali laksanakan kunjungan kamtibmas ke Pondok Pesantren Darul Ulum Poncol Magetan Kamis (27/1). 


Pondok Pesantren Darul Ulum yang berada di Desa Gonggang Kecamatan Poncol Magetan yang juga merupakan kediaman Habib Mustofa Ketua GP Anshor Magetan tersebut kembali dikunjungi Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi bersama Wakapolres dan Anggota dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan bersinergi menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Magetan dengan semua elemen dan tokoh masyarakat di Kabupaten Magetan. 


Kedatangan Kapolres Magetan beserta rombongan disambut langsung Ketua Yayasan, pengasuh dan pengurus Ponpes Darul Ulum KH Zainal Abidin, KH Achmad Fathoni dan Habib Mustofa Ketua GP Anshor Magetan di kawasan Pondok Pesantren Darul Ulum. 


Dalam kunjungannya, Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya selain untuk bersilahturahmi juga bertujuan untuk bertukar pikiran serta meminta peran serta para tokoh agama berpartisipasi bersama Pemerintah, Polri dan TNI dalam upaya pemeliharaan kamtibmas serta pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Magetan. 


"Terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di Magetan tidak lepas dari peran kita bersama Pemerintah, TNI Polri serta seluruh elemen masyarakat termasuk para tokoh agama," jelas AKBP Yakhob. 


Di tengah pandemi covid19 dan munculnya varian bari Omicron, Kapolres Magetan mengharapkan agar para tokoh agama memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya pada jamaah atau santrinya terutama dalam pelaksanaan kegiatan ibadah dan kegiatan belajar mengajar untuk selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid 19 di Kabupaten Magetan bisa terlaksana dengan baik menuju herd immunity. 



"Saat ini dunia sedang menghadapi badai penyebaran covid19 varian omicron, kita mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti vaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan," tambahnya. 


Sementara itu dikesempatan yang sama Gus Mustofa selaku pengurus Ponpes Darul Ulum mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres Magetan dan rombongan atas kegiatan kunjungan silahturahminya dan akan terus mendukung program progam Polres Magetan dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Magetan. 


"Kita pastinya bersama Polri dan TNI dan semua lapisan masyarakat akan terus bersinergi menjaga Magetan dan untuk penanganan Covid19 khususnya di lingkungan Pondok kita mewajibkan para santri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan," Jelas Gus Tofa. 


Di akhir kegiatan, Kapolres Magetan secara simbolis menyerahkan bantuan sembako dan uang santunan guna mendukung kegiatan operasional Pondok yang diterima langsung oleh pengurus Pondok Pesantren Darul Ulum Poncol. 

(Humas/ardhi)

Post a Comment

0 Comments