-->

Author Details

Ketua Komisi II DPRD Dompu Sorot Kinerja BKPH

Monday, January 10, 2022, January 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T23:07:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


( Subhan ,S.E , Ketua Komisi II DPRD Dompu ) .


NTB -Dompu ,radarmerahputih.com - Ketua komisi II DPRD Dompu Subhan SE, sorot kinerja Dinas lingkungan hidup dan kebersihan Kab.Dompu, Dinas lingkungan hidup dan Kehutanan prop. NTB, dengan kerusakan hutan yang cukup parah.

Dengan kegundulan hutan Ketua Komisi II DPRD Dompu M.Subhan SE, harapkan pengembalian fungsi hutan, karena hutan adalah jantung oksigen paparnya pada sejumlah Media di ruang kerjanya. Subhan mengajak agar hutan jangan sampai rusak, dan adakan penanaman kembali, bila hutan tidak berfungsi lagi .

    Ketua Komisi II DPRD Subhan SE, dan anggota DK, Syirajudin  mendorong pemerintah propinsi melalui KPH, Tambora,Empang Riwo  , Topo Pajo dan Soro mandi segera mengatasi masalah hutan dan batas batas di kola Rakyat  dan menanam kembali, karena hutan adalah aset dalam meningkatkan ekonomi dan pendapatan asli Daerah. Dengan keterbatasan tenaga pengawasan agar bisa bekerja sama dengan TNI, Polri Babinsa dan babinkantibmas.

Menyinggung masalah hutan kemasyarakatan (HKM) agar masyarakat bisa mengembalikan fungsi hutan di masing masing petak lahan agar bisa terhindar dari erosi  dan banjir.


               ( Kepala BKPH Dompu ).


    Menanggapi harapan ketua komisi II DPRD Dompu, dan anggota Syirajudin dan DK, kepala BKPH Empang Riwo,  mengharapkan pada petani yang mengelola HKM, " agar bisa menanam, kembali fungsi hutan seperti tanaman tanaman seperti kemiri , jambu mente, sersak , sawo , jeruk,tanaman tanaman yang bernilai Ekonomislah , "  Ujarnya.

Merujuk pada tumpukan kayu sonokeling hasil temuan, bukan penangkapan petugas KPH, namun  anggota DPRD Dompu DK , dapil Pajo Hu,u menuding adanya  kerjasama  pihak BKPH, dengan perusahaan , tgl 20/12/20 lalu.

( Zun).

Komentar

Tampilkan

Terkini