-->

Author Details

Muscam Golkar , Usman Kembali Terpilih Secara Aklamasi

Sunday, January 9, 2022, January 09, 2022 WIB Last Updated 2022-01-09T15:26:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Bima , radarmerahputih.com - Proses Musyawarah Kecamatan (Muscam) Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Kabupaten Bima, untuk PK Tambora berakhir. Drs.Usman kembali terpilih secara Aklamasi, Minggu 9 Januari 2022.


Kiprah Drs.Usman lewat partai Golkar utamanya sebagai Ketua PK tidak diragukan, sejak Partai Golkar di Pimpin Almarhum H.Ferry Zulkarnain, Drs.Usman sudah menjadi Sekretaris PK.


Penokohan Drs.Usman di wilayah Kecamatan Tambora membuat Partai Golkar tetap sukses mendapatkan kursi pada Dapil I ini.


Jadi bukan tanpa sebab jika saat pemilihannya, hampir seluruh Pengurus DPD II Golkar Kab Bima hadir mendampinginya.



Adapun agenda Muscam yang terakhir berlangsung secara bersamaan di dua wilayah, yakni di Kecamatan Sanggar dan Kecamatan Tambora.


Drs Usman yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PK Tambora berkomitmen untuk menjalankan jabatan yang diamanahkan kepada dirinya, dan berusaha memberikan hasil optimal dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan juga Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.


“Ini sesuai dari arahan dan amanah Ketua DPD Partai Golkar, sekaligus Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE,” ujarnya.


Kata Usman, amanah ini menjadi tanggung jawab saya bersama jajaran pengurus PK lainnya di Kecamatan Tambora.


“Apa yang menjadi arahan Ketua DPD II Golkar Kab Bima, suara Golkar di Tambora harus dua kali lipat di tahun 2024,” beber Usman, pasca terpilih aklamasi sebagai Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Tambora.



Ia bertekad kuat, bahwa proses kepemimpinan di tahun 2024, merupakan harga mati, dan harus dimenangkan kader Partai Golkar Kabupaten Bima.


“Target kami, khususnya dari dapil Tambora Sanggar , bertekad agar bisa meraih dua kursi di DPRD Kabupaten Bima pada Pileg 2024. Setelah itu, menjadi harga untuk mati memenangkan Dae Yandi di Pilkada 2024,” tegasnya.


Dengan berakhirnya Muscam PK Tambora, maka Muscam Partai Golkar telah selesai di 15 kecamatan, sedangkan 3 kecamatan Wera, Monta dan Soromandi, penyelenggaraan Muscam pada tiga kecamatan tersebut akan diambil alih oleh DPD II Golkar.


” Pada pemilihan di tiga kecamatan tersebut tidak ada yang memenuhi 50 Porsen plus 1, hanya 30 % saja sehingga DPD II akan mengambil alih penyelenggaraannya,” ujar Heris,SH selaku Wakil Ketua Bidang Hukum DPD II Golkar Kabupaten Bima.



Heris juga mengucapkan

“Kami ucapkan selamat kepada Bang Usman, atas amanah yang diterimanya, semoga dari target-target yang diberikan oleh partai, bisa terealisasi dengan baik, dan menjadi fokus utama bersama kawan-kawan di pengurus PK Golkar Tambora,” ucap Heris Ompu Kapa’a penuh optimis.


Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE. berharap, seluruh kader, solid dan kompak, untuk terus membumikan Partai Golkar di Kabupaten Bima ini.


Wanita yang merupakan alumni STIE Bima ini, merasa optimis dan yakin, dengan keterpilihan hasil Muscam setiap PK merupakan hasil terbaik dari keputusan para kader dan pemilik suara dalam Muscam diseluruh Kecamatan.


“Saya berharap, khususnya buat Pengurus Kecamatan yang baru terpilih , harus bisa meraih target suara dua kali lipat pada Pileg 2024. Untuk meraih hasil maksimal itu, tentunya dengan kerja-kerja politik seluruh kader semuanya,” tandas Bupati Bima 2 Periode ini.




Adapun Pengurus DPD Partai Golkar yang hadiri Muscam Tambora:


Muhammad Sidik, SH

Ismail, S. Sos

M. Guntur

Ramdin

M Ibtidaiyyah

Arifin Habe

Misfalak

Wahyuddin, S. Again

Rudianto

Damhuji

Dr. Ahmadin

H. Jakaria

Mustakim

Ir. Suryadin Hard

Amirullah

Ardian Muntahar

Ketua PK Palibelo

Ahmad Yasin

Ratnah

Abdul Heris,SH.


( Zun ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini