-->

Author Details

Peringatan HAB, Bupati Bima Berikan Apresiasi Atas Kiprah Kemenag

Monday, January 3, 2022, January 03, 2022 WIB Last Updated 2022-01-03T14:38:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



 Bima , radarmerahputih.com  - Selain membacakan amanat  Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, pada Upacara Bendera memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bima Senin ( 03/01)  di Lapangan desa Nipa Kecamatan Ambalawi,  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE yang bertindak selaku pembina upacara pada upacara tersebut secara khusus memberikan apresiasi atas kiprah instansi vertikal mitra kerja pemerintah daerah di bidang keagamaan tersebut.

 Berkaitan dengan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama, tahun ini saya  menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kemenag mengingat sepanjang tahun 2021, hampir tidak ada konflik yang mengatas namakan agama maupun kekerasan berlatar belakang agama yang terjadi di Kabupaten Bima. 

Olehkarena itu ijinkan saya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama sebagai instansi pemerintah yang memiliki kewenangan untuk menjembatani dan memfasilitasi komunikasi lintas agama. "Ini merupakan satu hal yang menggembirakan bagi kita, sekaligus menandakan sudah terbangunnya kerukunan dan toleransi yang sangat baik antar umat maupun intern umat beragama di Kabupaten Bima". Ungkap Bupati dihadapan undangan HAB yang terdiri dari para  Kepala KUA,  Ka MA/MTS/MIS, Pimpinan Pondok pesantren, karyawan-karyawati KUA, para guru MA/MTS/MIS Se-Kabupaten Bima. 

   Selain kepada jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bima,  Bupati yang didampingi Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Bima Drs. H.A. Munir, Inspektur Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman SH, M.Si, Camat Ambalawi Abdul Muis S.Sos, dan MUSPIKA setempat juga mengapresiasi kiprah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bima. 

"Saya juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas peran penting Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang telah berperan aktif menyelenggarakan  sejumlah kegiatan baik, kegiatan dialog, maupun beragam kegiatan lainnya yang bermuara kepada upaya untuk membangun kerukunan dan budaya toleransi yang diharapkan bisa berkelanjutan dari generasi ke generasi dan pada saat yang sama juga mendukung pencapaian visi Religius dalam Bima RAMAH Periode II". Imbuh Bupati. 

  Menutup Sambutannya, Bupati juga mengharapkan, ke depan peran tersebut diharapkan dapat terus ditingkatkan agar toleransi dan kehidupan beragama di Kabupaten Bima ditengah keberagaman yang ada sehingga dapat memberikan kontribusi  positif bagi pembangunan  bidang keagamaan di Kabupaten Bima.

( Zun ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini