Polres Nganjuk Gencarkan Kamtibmas Patroli Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan

 


( Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson  terus gencarkan patroli gabungan penegakan protokol kesehatan di pusat-pusat keramaian di wilayah Kabupaten Nganjuk.) 


Nganjuk ,radarmerahputih.com -  Kamtibmas atau Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat adalah salah satu wujud dari pelaksanaan tugas-tugas Polri yang memiliki tanggung jawab untuk menciptakan suatu keadaan yang tertib, tentram, dan juga teratur dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.


Seperti yang dilakukan Polres Nganjuk, Jawa Timur yang terus menggencarkan Patroli gabungan penegakan protokol kesehatan di pasar dan pusat-pusat keramaian d iwilayah Kabupaten Nganjuk untuk mewujudkan suasana yang kondusif.

 

Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson menyebutkan kolaborasi yang dilakukan dengan berbagai stakeholder di Kabupaten Nganjuk ini menjadi syarat penting dalam upaya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta upaya dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.


AKBP Boy mengatakan, dari upaya kolaborasi itu tidak hanya dijalankan oleh polres saja, tetapi juga sampai dengan polsek jajaran dan desa di wilayah Kabupaten Nganjuk.


“Salah satu wujud kolaborasi itu ialah dengan terus menggalakkan patroli gabungan di pasar dan pusat keramian sebagai bagian dari program pamor keris atau patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat yang diinisiasi Polda Jawa Timur untuk dilaksanakan oleh semua jajaran. Patroli gabungan ini tak cuma sebagai bentuk upaya pencegahan kejahatan yang bersifat preventif demi terciptanya Kamtibmas, tetapi juga disertai penegakan protokol kesehatan, pembagian masker, hingga vaksinasi,” kata AKBP Boy pada kamis, 27 Januari 2022.


Ia juga menyampaikan sejak dimulainya “Pamor Keris,” Senin, 24 Januari 2022, Jajaran Polres Nganjuk terus mengadakan patroli yang dilakukan secara gabungan. Di kecamatan beberapa kegiatan gabungan digelar seperti memberikan teguran dan membagikan masker kepada sejumlah orang yang tidak mengenakan masker di pasar sepeda Kelurahan Payaman hingga Jalan Dermojoyo.


Serta kegiatan serupa juga dilakukan di wilaya Loceret bersama Danramil 0810/03 Loceret Kapten infr. Endon W serta pemerintahan kecamatan. Patroli ini, menyasar para pelanggar protokol kesehatan di sekitar Pasar Krenceng dan dilanjutkan dengan patroli keliling Desa Loceret, Godean, dan Ngapeh.



“Upaya menjaga Kamtibmas dan mengendalikan penyebaran Covid-19 ini mesti terus kita laksanakan dengan semangat kolaboratif, termasuk menggandeng Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa, dan Bidan Desa sebagai pilar Desa. Saat ini, penambahan konfirmasi positif harian di Kabupaten Nganjuk pada angka zero, ini harus terus dipertahankan dengan langkah-langkah kolaboratif,” kata AKBP Boy.


(Red ) 


Post a Comment

0 Comments