-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

PTSL Desa Plosoharjo Berharap Tak Ada Berkas Yang kembali , Agar Proses Sertifikat Lancar .

Sunday, January 9, 2022, January 09, 2022 WIB Last Updated 2022-01-09T15:26:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk, radarmerahputih.com - Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung ( PTSL ) adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kali, yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan .


 PTSL di Kabupaten Nganjuk Jawa Timur tahun 2022 ini  salah satunya adalah di Desa Plosoharjo Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk .


Supar ketua panitia PTSL Plosiharjo Pace ,saat ditemui media ini menyampaikan ," di desa kami  benar mendapat program PTSL ini , dan kami selaku  kepanitiaan Disni hanya mampu mengcover 1180 bidang  , walaupun sebenarnya kami mendapat jatah 1500 dari BPN ," ucapnya pada saat itu  , 6  januari 2022 .


Lanjut Supar ," kalau bicara soal gendala sebenarnya ada , namun bisa diatasi , gendalanya ya terkait tanah waris  harus diselesaikan secara kekeluargaan , setelah fix baru kita rekrut sebagai pemohon ," lanjutnya .


" Dan Alhamdulillah sudah banyak berkas yang kami setor ke BPN untuk diproses sertifikat , untuk PTSL ke BPN memang gratis , namun pra PTSL nya karena kami bekerja tim , ada kesepakatan dengan pemohon untuk biaya sebesar Rp. 450.000,- ( empat ratus limapuluh ribu rupiah ) ," Jlentreh Supar .


" kami berharap berkas yang sudah masuk ke BPN tidak ada kesalahan dan tidak kembali ke pantia sehingga proses sertifikat biar lebih cepat ," ucapnya sambil tersenyum .

( Red) 
Komentar

Tampilkan

Terkini