Samsat Bangil Berikan Edukasi Masyarakat Tentang Cara Beli Motor Bekas

 


Pasuruan - radarmerahputih.com- Guna untuk melindungi masyarakat, khususnya masyarakat Pasuruan dari peredaran kendaraan yang ngak sesuai ketentuan, misal dokumen aspal (asli tapi palsu), Satlantas Polres Pasuruan melaui Samsat Bangil berikan edukasi kepada masyarakat, khususnya wajib pajak yang ada di Samsat Bangil, pada Selasa (25/01/2022) pagi.


Melalui AIPTU. Harid Kurniawan S.H.,M.Hum selaku Baur cek Fisik Samsat Bangil bahwa pihaknya kali ini memberikan edukasi diantaranya dokumen asli tapi data dipalsukan ataupun kendaraan yang nomor rangka atau mesinnya sudah berubah atau sengaja dirubah oleh pihak - pihak tertentu, yang tentunya patut diduga akibat dari sebuah tindak pidana.


" Jadi mulai dari cara melihat secara kasat mata, tanda - tanda dokumen kendaraan yang asli bagaimana yang bener, serta keadaan fisik kendaraan baik no rangka dan no mesin dan ini sebagai salah satu wujud rasa sayang kami kepada masyarakat, karena menurut kami mereka sudah susah payah nabung untuk beli kendaraan bekas, ternyata akhirnya harus kena masalah ", cetus Harid saat ditemui awak media saat ditanya maksud tujuan kegiatan yang tidak rutin dilakukan oleh Samsat Bangil. 


Selanjutnya, dalam kesempatan ini juga Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Andhika Mizaldy Lubis S.I.K melalui Kanit Regident, IPDA Moneta Lestari, S.Trk. menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan - segan melakukan pengecekan kendaraan sebelum melakukan transaksi kendaraan di samsat bangil dan kita berikan pelayanan gratis kepada masyarakat yang mau mengecek kendaraannya. 

(Syah)

Post a Comment

0 Comments