Sasaran Siswa SMKN 1, Satlantas Polres Kediri Kota Gelar Dikmas Police Goes to School

 



Kediri ,radarmerahputih.com - Satlantas Polres Kediri Kota mengadakan pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas Lantas) dengan program Police Goes to School di aula SMKN 1 Kota Kediri, Jumat (7/1).


Kegiatan ini dipimpin Kanit Kamsel Satlantas Polres Kediri Kota, Ipda Isdiyat yang sekaligus memberikan materi Safety Riding dan Etika Berlalulintas.


Iptu Isdiyat menyampaikan, Dikmas Lantas Goes to School bertujuan agar para pelajar taat berlalu lintas sehingga bisa mencegah tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan.


Utamanya yang melibatkan generasi milenial atau para pelajar di Kediri Kota.



Pelanggaran dan kecelakaan yang melibatkan pelajar, kata dia, biasanga terjadi karena beberapa indikasi masalah, di antaranya adalah rendahnya pengetahuan tentang peraturan lalu lintas.


Kemudian adanya sikap acuh tak acuh terhadap himbauan dari kepolisian, serta adanya pola perilaku kurang disiplin dalam berlalu lintas.


Selain materi Safety Riding dan Etika Berlalulintas, pada Dikmas Lantas Police Goes to School, Iptu Isdiyat juga mengingatkan bahwa musim pandemi Covid 19 belum hilang dan mengimbau agar seluruh  pelajar SMKN 1 Kota Kediri taat Protokol Kesehatan.

( Humas / red ) .

Post a Comment

0 Comments