TNI-Polri Turunkan 1.925 Personel Oprasi Damai Cartenz 2022 Di Papua .

 




Jakarta .radarmerahputih.com  – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) resmi mengubah operasi Nemangkawi di Papua menjadi Damai Cartenz 2022. Sebanyak 1.925 personel diturunkan dalam operasi kali ini.


Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, Operasi Damai Cartenz dimulai sejak 17 Januari hingga 31 Desember 2022 mendatang. Operasi dilaksanakan Polda Papua.


“Dilaksanakan oleh Polda Papua yang dibackup oleh Mabes Polri dan TNI dengan jumlah personel yang terlibat sebanyak 1.925 personel,” kata Ahmad di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (18/1/2022).


Ahmad menjelaskan, sebanyak 1.825 di antaranya merupakan personel Polri. Sementara, 101 personel lainnya berasal dari institusi TNI.


“Operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Papua yang mengedepankan fungsi pendekatan preemtif dan preventif,” tuturnya.


Seiring dengan gelaran Operasi Damai Cartenz, kata Ahmad, Polda Papua juga menggelar Operasi Rastra Samarakasih 2022. Operasi ini melibatkan personel Polda Papua yang wilayah operasinya tersebar di 24 Kabupaten Kota.


“Dan bentuk operasi ini adalah pengamanan dengan menekankan kegiatan preemtif dan Prefentif,” imbuhnya.


(Humas/Zun ) 

Post a Comment

0 Comments