-->

Author Details

Wabup Dompu : Berantas KKN , Wujudkan Reformasi Birokrasi , Utamakan Pelayanan Masyarakat .

Friday, January 14, 2022, January 14, 2022 WIB Last Updated 2022-01-14T22:51:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


NTB Dompu ,radarmerahputih.com – Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta meningkatkan kinerja, tidak hanya untuk mewujudkan reformasi birokrasi, akan tetapi menjadi keharusan utama  bagi institusi pemerintah dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan dan aspirasi masyarakat .


Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Dompu H. Syahrul Parsan, ST.MT, saat menghadiri penandatanganan Janji dan Deklarasi Kinerja Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrarasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Lapas Kelas II-B Dompu, Jum’at (14/01/22).




Melanjutkan pernyataannya Wabup mengatakan masih banyak pandangan dan citra buruk publik terhadap Institusi Pemerintah dalam memberikan pelayanan, tidak terkecuali institusi lapas seperti adanya dugaan pungli, perlakuan khusus petugas lapas kepada para napi dan tindakan terpuji lainnya.


“Saya berharap melalui kesempatan yang baik ini, stigma negatif tersebut harus dihilangkan agar dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat”, harapnya.


Wabup menambahkan perbaikan nyata terhadap lembaga ini dimasa yang akan datang menjadi keharusan, landasan yang kokoh  perlu diupayakan agar tercipta lapas yang aman dan nyaman. “Hal tersebut penting dan perlu dilakuan demi terciptanya reformasi birokrasi yang akuntabel”, tegasnya


Setelah itu Wabup menyampaikan pelayanan prima kepada masyarakat sangat perlu untuk mengimpelementasikan nilai-nilai Nggahi Rawi Pahu, berlaku jujur dan amanah dalam bertugas. “Demi mewujudkan Dompu Mashur perlu adanya insan penegak hukum yang bermartabat”, tutupnya.


Disela waktu Kepala Lapas kelas II-B Dompu, H. Abdul Khalik, S.Sos mengatakan tema yang diangkat di kegiatan hari ini yakni “Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham, Semakin Pasti dan Berakhlak, Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural. Lanjutnya Hal tersebut bermakna Tata Nilai Kemenkumham “PASTI” sesuai Core Value ASN “BerAKHLAK” yang dilaunching Presiden RI, beberapa waktu lalu.




“Melalui Deklarasi Janji Kinerja ini diharapkan kepada kita semua menjadi Insan Pengayoman yang semakin baik dari waktu ke waktu”, ungkapnya.


Di waktu yang sama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Haris Sukamto, AKS.,SH., MH. mengungkapkan WBK/WBBM bukan hanya simbol semata akan tetapi perlu ditegakkan dan diterapkan secara berkesinambungan. “Diharapkan semua jajaran untuk tetap menjaga konsistensi dalam penerapannya karena itu pondasi kuat bagi kita untuk memiliki integritas diri yang tinggi”. pesannya.



Acara pencanangan WBK/WBBM di Lapas Kelas II-B Dompu, ikut di hadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres, Dandim 1614/Dompu, Kepala BNNK Bima, Kepala Kantor Kementerian Agama Dompu, Ketua Pengadilan Agama Dompu dan Kapolsek Woja.


 Terkait dengan tenaga lapas klas II B  ASN, bertambah 35 orang hasil selesksi CPNS tahun 2021, yang ikut 5 ribu orang ungkap kakanwil kemenhumham NTB, Harisusanto Aks, SH,MH kepada wartawan usai penggutingan pita di loncengnya cafetaria warga binaan lapas Klas II B, Kab.Dompu Jum ' at 14/1/22.


 (Humas / Zun ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini