-->

Author Details

20.000 Dosis Bantuan Vaksin Maritim Koarmada ll Untuk Pelajar di Nganjuk.

Wednesday, February 23, 2022, February 23, 2022 WIB Last Updated 2022-02-24T06:17:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk radarmerhputih com -Berada  di SMA Negeri 2 Nganjuk yang tepatnya ada di Jl Raya Nganjuk - Loceret  ,  bantuan vaksinasi maritim Koarmada II didistribusikan. ,  acara tersebut dihadiri langsung oleh Panglima Armada II, Plt Bupati Nganjuk, Wakapolres Nganjuk, Kepala Cabang Dinas SMA SMK wilayah kabupaten Nganjuk, kepala Dinas Kesehatan, Danrem dan Kejaksaan.


Bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Nganjuk, Koarmada ll memberikan bantuan vaksinasi Maritim yang digelar pada hari Kamis 24 Februari  2022, mulai pukul 07:00 hingga 16:00 WIB.  Vaksinasi Maritim akan dilaksanakan terpusat di SMA 2 Nganjuk, sebanyak 20.000 dosis vaksin Sinovac dosis 1 dan 2 siap diberikan kepada masyarakat Kabupaten Nganjuk  nilai usia 6 tahun ke atas selain itu dua lokasi lainya yakni SD Kertosono  dan Pukesmas Tanjunganom, Ditunjuk menjadi faskes pendukung vaksinasi Maritim.

( Dr.Iwan Isnurwanto bersana kang Marhaen ) 


Dalam kegiatan vaksinasi ini Pemkab Nganjuk langsung  menerjunkan tenaga kesehatan profesional  gabungan dinas kesehatan Nganjuk dan Diskes Koarmada ll bantuan juga dari satgas Bantuan Vaksin Covid -19 setempat. 


Demi kelancaran  dan  ketertiban, disiapkan alur atau prosedur yang  harus diikuti oleh  awal persyaratan vaksin. 


Kemudian  screening sebagai  kegiatan filter  lanjutan oleh tenaga kesehatan, berikutnya Vaksinasi,  dan terakhir Entry Data  yaitu pengisian data warga yang  telah di vaksin oleh tim PCare dari Pemkab Nganjuk. 



Panglima Komando Armada ll Laksda  TNI Dr. Iwan Isnurwanto,  S.H.M.A.P.M.Tr.(Han) didampingi Plt  Bupati Nganjuk, Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi S. E. S.H,M.M.MBA, M. Bayu Pranoto, meninjau langsung  pelaksanaan vaksinasi di SMAN 2 Nganjuk.


Menurut Pangkoarmada ll,  bantuan vaksinasi  Maritim  ini merupakan perintah langsung  Kepala Staf  Angkatan Laut  ( Kasal)  Laksamana TNI Yudo Margono  kepada seluruh jajaran  TNI AL dari Sabang hingga Merauke.


Lebih lanjut Pangkoarmada ll menyampaikan, ," tujuan dari perintah tersebut tidak lain untuk membantu percepatan  terbentuknya kekebalan kelompok  atau Herd Immunity rakyat Indonesia agar tidak mudah tertular Covid -19.," Ucapnya .

Apalagi  saat ini Indonesia sedang menghadapi serbuan gelombang ke-3 Covid-19 yang dikenal dengan varian Omicron. Disisi lain sebagian besar daerah juga telah  memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)  bagi para pelajar ditahun 2022 ini sehingga diharapkan 20.000 dosis vaksin dapat habis  terpakai oleh  Masyarakat kabupaten Nganjuk.


( Red / siwi ) .

Komentar

Tampilkan

Terkini