-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Belum Lama Diresmikan , Puskesmas Tambora Jebol .

Thursday, February 3, 2022, February 03, 2022 WIB Last Updated 2022-02-04T02:12:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Tambora Bima, radarmerahputih com-  Pembangunan Puskesmas Tambora Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, menjadi sorotan dikarenakan belum lama satu tahun sudah jebol, untung tidak ada korban jiwa.


Proyek pembangunan Puskesmas yang bersumber dari dana APBD  Kabupaten Bima tahun anggaran 2021 melalui Dinas Kesehatan   sebesar Rp. 11.750.000 .000 ,- ( Sebas Milyar Tujuh Ratus Lima Puluh Juta Rupiah )  yang  dikerjakan oleh PT.  Tiga Zet Perkasa , Surat Operasional Pekerjaan (SOP)  mulai 5 Mei hingga 20 Desember 2020.


Jebolnya Puskesmaa Tambora di duga Pekerjaan asal asalan.

  


Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Bima Syuriaddin S,s .M.Si kepada wartawan melalui whatsAAp nya ,"  terkait Puskesmas Tambora yang jebol akibat bahan gipsym yang kurang berkualitas , di kenai tetesan hujan terus menerus, gerimis , kena angin kencang  dua Minggu lalu menjadi penyebab robohnya puskesmas Tambora ,": katanya.


" selain itu gangguan hewan liar (Kucing)yang menempati diatas plafon gipsum menjadi jebol , hanya loby bagian depan dan samping ," beber Suryadin 



Dengan adanya musibah itu kepala Puskesmas Tambora telah melaporkan juga kepada kadis kesehatan kabupaten BIMa, namun tetap eksis pelayanan publik dan pasien tidak mengganggu aktifitas kerja ungkap ka.puskesmas Tambora.


    

Merujuk kepada dugaan pekerjaan yang kurang pas atau kurang tepat pada spek nya , dan ini masih menjadi  tanggung jawab PT.Tiga Zet Perkasa , masih dalam taraf pemeliharaan selama setahun sesuai atas nota kesepakatan kerja .



Kabag Humas dan protokol Kab.Bima  menjelaskan ,  telah di lakukan serah terima katanya, Maret 2021,kerusakan tersebut tanggung jawab pemerintah Daerah, melalui Dinkes Kabupaten Bima .


Kepala puskesmas Tambora disuruh perhitungkan tingkat kerusakan agar dapat di perbaiki dalam waktu yang tidak terlalu lama.

( Zun ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini