-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Dalam Rangka Pencegahan Paham Radikal Terorisme, Kepala BNPT Melaksanakan Silaturahmi Kebangsaan Dengan Tokoh Agama Di Jawa Timur

Wednesday, February 16, 2022, February 16, 2022 WIB Last Updated 2022-02-16T13:28:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Pasuruan - radarmerahputih.com- Dalam Rangka Pencegahan Paham Radikal Terorisme, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melaksanakan giat Silaturahmi Kebangsaan dengan beberapa Tokoh Agama di Provinsi Jawa Timur, Rabu (16/02/2022) di Aula Pondok Pesantren ( Ponpes ) Al - Ikhlas, Ketapan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.


" Alhamdulillah pada hari ini bisa bersilaturahmi dengan sejumblah para Kyai, Ulama dengan difasilitasi oleh Kyai Makhrus Arif selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al- Ikhlas. Kita tadi banyak berdialog terutama berkaitan dengan program - program pencegahan penyebar luasan radikal terorisme ", Jelas Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar.


Menurut Komjen Pol Boy Rafli Amar, pihaknya mengetahui bahwa kaitan masalah narasi - narasi yang dibangun oleh meraka terkait jaringan radikal terorisme termasuk yang narasi - narasi berkaitan Agama. " Jadi menyalahgunakan narasi - narasi, oleh karena itu kami memohon serta dukungan penguatan kepada para Ulama untuk jangan sampai didik kita, masyarakat kita kemudian terpapar dan tidak terasa ikut dalam alur pikiran dari jaringan terorisme ".


" Dengan dukungan para Ulama, kami berkaitan dengan yang pada umumnya para Pimpinan Pondok Pesantren bisa menjaga para santri kita dari berbagai kesempatan mungkin dapat terpapar para radikal terorisme ", Ungkapnya.


Selain itu, Komjen Pol Boy Rafli Amar juga menyampaikan bahwa dirinya juga menerima masukan - masukan kerjasama terutama dalam meningkatkan kecintaan pada Tanah Air. " Ini adalah sesuatu yang perlu terus kita gaulkan bersama, bagaimana dikalangan Pondok Pesantren, para Ulama juga ikut aktif kegiatan - krgiatan untuk membangun semangat cinta kepada Tanah Air. karakter, Prinsip, Hubbul wathon Minal Iman sebagaimana dicontohkan oleh Ulama - Ulama Leluhur Bangsa kita, diantaranya KH Hasyim Asy'ari ", tambahnya.


Sementara itu, Kyai Machrus Arif selaku Pengasuh sekaligus Pimpinan Ponpes Al - Ikhlas mengungkapan bahwa pihaknya merasa bersyukur atas perhatian dari BNPT bahwa kedatangan beliau ini menunjukkan Pesantren benar - benar bersih dari sarang terorisme. " Apa lagi Pasantren ini mandatnya Ahlussuna Waljama'ah ".


" Alhamdulillah, yang hadir pada saat ini beberapa Pondok Pesantren di Pasuruan juga beberapa perwakilan dari luar daerah yang ada di Jawa Timur termasuk juga dari IPI ( Ikatan Pesantren Indonesia ), teman2 Petanasia ( Pecinta Tanah Air Indonesia ) yang didirikan oleh Maulana Habib Lutfi. Harapannya, dengan adanya kedatangan beliau ini Ponpes bisa mengcover bahwa ponpes ini bukan sarang daripada terorisme ", Jelas Kyai Makhrus Arif. 

(Syah)

Komentar

Tampilkan

Terkini