-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Dana BK Kabupaten Ponorogo Turun , Pemdes Tumpuk Bangun Aula Kantor Desa

Wednesday, February 9, 2022, February 09, 2022 WIB Last Updated 2022-02-10T01:19:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

  




Imam Sulardi Kepala  Desa Tumpuk  saat mengechek  pembangunan pendopo  kantor ,  Senin (/06/ 02/ 2022).


Ponorogo , radarmerahputih.com – Penggunaan dana Bantuan Keuangan (BK) Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Ponorogo Jawa Timur  diprioritaskan untuk membiayai pembangunan Insfrastruktur  Kantor Desa 


Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa. Selain itu bertujuan untuk peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan yang dituangkan dalam Rencana Kerja (Renja) Pemerintah Desa.


Pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Bantuan Keuangan   (BK) Kabupaten  Ponorogo berpedoman pada juknis (petunjuk teknis) yang ditetapkan oleh bupati mengenai kegiatan yang dibiayai dari dana Bantuan Keuangan tersebut. Bentuk kegiatan  dilakukan secara kontraktual  dan diupayakan dengan lebih banyak menyerap tenaga kerja dari masyarakat desa setempat.


Kepala Desa Tumpuk Kecamatan Sawoo ,  Imam Sulardi saat ditemui  Kamis (06/02/2022) mengatakan,"  dengan dikucurkannya dana BK yang melalui salah satu anggota DPRD Ponorogo  Binti dari Partai Demokrat , maka pembangunan pendopo ( aula ) kantor desa  demi kepentingan masyarakat Desa Tumpuk  lebih diutamakan.


Karena dengan  pembangunan pendopo kantor ( aula )  yang baik dan nyaman  dapat dirasakan oleh masyarakat desa ,  Tujuannya, demi kenyamanan pelayanan kepada warga.


Pembangunan pendopo  kantor desa  yang terealisasi.  Imam  menambahkan,"  dengan adanya dana BK, pihak desa membangun sarana  dan prasarana pendopo  meski  dipihak ketigakan  namun juga  melibatkan masyarakat desa setempat ," ungkapnya .


Imam kades Tumpuk menjelaskan,"  pembangunan infrastruktur di Desa Tumpuk ini bersumber dari dana Bantuan Keuangan (BK) Kabupaten melalui salah satu anggota DPRD Ponorogo. Binti ( panggilan akrabnya  mbak binti) dari partai Demokrat . Pembangunan infarstruktur ( aula )  tersebut dikerjakan oleh masyarakat Desa Tumpuk  meski  melibatkan pihak ketiga.


Dengan terkucurnya Bantuan Keuangan Kabupaten, kini pembangunan infrastruktur di desa semakin baik dan dapat dirasakan oleh masyarakat itu sendiri.


Diakhir perbincanganya Imam Sulardi kepala desa Tumpuk  “ untuk pembangunannya belum selesai , namun nantinya  masyarakat Desa Tumpuk  lebih bisa merasakan dampak pembangunan infrastruktur serta pelayanan administrasi menjadi lebih baik dari sebelumnya,”pungkas  Imam kades Tumpuk .

( Red / sw ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini