-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Desa Oi Bura akan Menjadi Desa Wisata

Sunday, February 20, 2022, February 20, 2022 WIB Last Updated 2022-02-20T14:16:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Bima Tambora ,radarmerahputih.com - Desa oi Bura Kecamatan Tambora Kabupaten Bima NTB, menurut rencana akan dijadikan Desa wisata , dari 3000 an calon  Desa wisata yang di canangkan oleh Kementerian Pariwisata ekonomi kreatif Sandiaga Uno.

   Desa " oi Bura " Kecamatan Tambora terdiri atas 3 Dusun yakni, Dusun Sori Bura,Dusun Jembatan Besi, dan Dusun Tambora , besar harapan kami melalui media Desa Oi Bura menjadikan Desa wisata dan dapat di kunjungi oleh Bapak Kementerian Pariwisata Sandiaga Uno, sebagai upaya dukungan lanjutan dalam meningkatkan ekonomi kreatif.

   Kepala Desa oi Bura Abdullah  dan sekretaris Desa, mencanangkan  untuk mengikuti seleksi Desa wisata katanya, banyak hal sesuai potensi Desa, masyarakat telah banyak berbuat menanam durian,rambutan, jeruk    merujuk potensi alam, selain potensi sejarah " Rumah tua " yang di bangun pada zaman Belanda 1945, sebagai saksi hidup yang masih aman dan kolam renang yang terdapat di lereng gunung Tambora, ungkap sekdes Oi Bura beberapa waktu lalu 27/1/22.

   Saat ini momen yang kami canangkan untuk mengunjungi Desa wisata yang inspirtaif, akan menjadi contoh oleh Desa lain di Kecamatan Tambora , bagaimana menggunakan Desa wisata meningkatkan ekonomi pasar .

   Namun dalam hal ini kami atas nama masyarakat dan pemerintah meminta dukungan semua pihak, lebih khusus pemerintah kecamatan dan Kabupaten serta Dinas terkait ,  untuk mendorong mendobrak program terutama peningkatan fasilitas dan jalan Desa wisata demi meningkatnya perekonomian masyarakat di masa akan datang. 

   Camat Tambora Fattahillah apresiasi yang relatif tinggi, dan acuan jempol kades dan sekdes mencanangkan program Desa wisata dan terimakasih  lebih khusus pada media yang memberikan informasi pada publik cetusnya.

(Zun)

Komentar

Tampilkan

Terkini