-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Diskominfo Dukung Penuh Kegiatan Gerakan Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Friday, February 18, 2022, February 18, 2022 WIB Last Updated 2022-02-18T13:39:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk, radarmerahputih .com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam Gerakan Kerja Bakti membersihkan lingkungan serentak pada Minggu (20/2/2022) nanti. Kegiatan ini untuk mencegah penyakit demam berdarah, maupun bencana banjir yang diakibatkan kurangnya kebersihan di lingkungan masyarakat Kota Bayu. 


Guna menyukseskan kegiatan tersebut, diperlukan sinergitas antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Nganjuk. Termasuk, salah satunya peran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Nganjuk yang turut mendukung penuh gerakan tersebut.


Dukungan tersebut seperti yang disampaikan Dra. Pudjiastuti, MM selaku Sekretaris Diskominfo Kabupaten Nganjuk. Menurutnya, Surat Edaran (SE) dari Plt Bupati Nganjuk dan surat dari Sekretaris Daerah (Sekda) lantas ditindak lanjuti oleh Diskominfo Kabupaten Nganjuk.


“Diskominfo mendapat beberapa tugas penting. Antara lain memasang infografis kegiatan Gerakan Gotong Royong kebersihan lingkungan tersebut di website, media sosial dan videotron yang kami kelola,” tutur mantan Kepala Bagian Administrasi Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Nganjuk tersebut.


Selain itu, Pudjiastuti menyebutkan beberapa tugas lain Diskominfo Kabupaten Nganjuk dalam menyukseskan Gerakan Kerja Bakti Serentak tersebut. Yakni menyebarluaskan informasi melalui 105,3 RSAL FM.


“Jadi, begitu Surat Sekda turun kami langsung menggerakkan para penyiar untuk menginformasikan pengumuman kegiatan tersebut di radio,” sebut wanita yang juga pernah menjadi Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Nganjuk dan mantan Camat Wilangan tersebut. 



Agar informasi Gerakan Gotong Royong tersebut sampai kepada masyarakat luas di Kota Bayu, Pudjiastuti juga menginstruksikan sejumlah petugas Diskominfo Kabupaten Nganjuk untuk melaksanakan ledang. Atau menyiarkan keliling melalui Mobil Siaran dan Mobil Layanan Informasi Publik (MOLIK).


“Supaya masyarakat luas bahkan yang berada di pelosok tahu. Kami juga menugaskan sejumlah personil untuk ledang di beberapa titik di 20 kecamatan seluruh Kabupaten Nganjuk selama dua hari. Mulai hari ini Jumat (18/02/2022) dan besok,” tambahnya sembari menyebut dukungan tersebut sesuai dengan motto Diskominfo Kabupaten Nganjuk, yaitu Menyatukan dan Melayani. 


( Adv ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini