-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Disperindag Nganjuk Akan Gelar Pasar Murah di 20 Kecamatan , Utamanya Jual Minyak Goreng Yang Saat Ini lagi Naik Daun Harganya .

Friday, February 18, 2022, February 18, 2022 WIB Last Updated 2022-02-18T10:54:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

         ( Haris Jatmiko ,S.pd  kepala  Dinas ) 

Nganjuk ,radarmerahputih.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk berencana akan menggelar pasar murah di 20 kecamatan di Kota Bayu. Fokusnya adalah menjual minyak goreng. Hal itu guna menyikapi harga minyak goreng kemasan maupun curah yang belakangan ini mengalami kenaikan dan menjadi perhatian publik.


Rencananya, pada pasar murah tersebut Disperindag akan menggandeng PT Megasurya Mas  sebagai penyedia minyak goreng   , Adapun untuk rencana pelaksanannya, masih menunggu hasil koordinasi dengan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspem Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk.


“Hasil koordinasi kami sampaikan kepada Plt Bupati. Arahan dari beliau, Pak Marhaen akan menjadi masukan kami, dan akan langsung bergerak,” ujar Kepala Disperindag Kabupaten Nganjuk, Haris Jatmiko, S.Pd, M.Si ,  Kamis (17/02/2022).


Haris menyebutkan  pihaknya berupaya memenuhi kebutuhan minyak goreng masyarakat melalui pasar murah tersebut. Dari pasar murah tersebut, diharapkan harga minyak goreng bisa stabil. Baik minyak goreng curah maupun kemasan yang saat ini beredar di pasaran.


Berapa harga minyak goreng yang akan dijual pada pasar murah nanti? 


Haris menjawab , pihaknya akan mengacu pada Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 22 Tahun 2022. Yaitu Rp 13.500 per liternya. “Untuk curah Rp 11.500 per liter. Dan yang dalam bentuk kemasan Rp 14 ribu per liternya,” tambahnya.

Dengan rencana pasar murah tersebut Haris berharap kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. Setidaknya mengamankan stok konsumsi sehari - hari bagi masyarakat.


“Karena upaya ini adalah wujud komitmen pemerintah yang selalu ada untuk masyarakat dan Disperindag Kabupaten Nganjuk berkomitmen hadir memberi solusi terhadap permasalahan minyak goreng ini,” tutup Haris sambil berharap bisa memberikan manfaat dan mengurangi beban kebutuhan akan minyak goreng untuk masyarakat. 


(Adv / red ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini