-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

DPP SARINAH GPMN Peduli Kanker SERVIKS

Monday, February 28, 2022, February 28, 2022 WIB Last Updated 2022-02-28T11:22:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


 

Apa Itu Kanker Serviks.......? 

Mungkin sebagian dari kita blm mengetahui tentang Kanker Serviks,Bahaya dan Cara pencegahannya.


Parlemen ,radarmerahputih.com - Pada hari Sabtu tanggal 27 Februari 2022 bertempat di RM.Makan Rio Kab.Temanggung diadakan Seminar dan Edukasi kesehatan,tema yg diangkat mengenai Kanker Serviks.


Kanker serviks adalah Kanker yg terjadi pada leher rahim yg menghubungkan antara Rahim dan Vagina ( pada Perempuan).


Setiap 1 wanita dlm 2 menit di dunia meninggal karena kanker serviks,di Indonesia  1 jam wanita meninggal dunia Krn Kanker Serviks,betapa bahaya dan ganasnya penyakit ini. Untuk itu Ketum DPP SARINAH GPMN Ibu LUSI GUNAYANTI mengangkat seminar ini untuk  mengedukasi generasi muda terutama putri  putri  Indonesia utk mewaspadai dan menjaga kebersihan,jg kesehatan diri dari Penyakit tsb. Tidak hanya generasi muda tapi jg Ibu rumah tangga bahkan para lansia yg sudah menopause/ tidak produktif LG dlm hubungan intim. Kenapa semua harus mewaspadai Kanker Serviks?? Karena kanker ini tidak menimbulkan gejala,dan saat nanti ketahuan virus ini sudah menyebar ke seluruh tubuh,Kanker Serviks berkembang dalam  waktu jangka panjang jadi kurang lebih 10 tahun  baru terdeteksi.


Virus HPV / Human Papillomavirus merupakan penyebab Kanker Serviks. Cara pencegahannya adalah dg Vaksin HPV dan menjaga diri dari bergonta-ganti pasangan,menikah di usia muda,merokok,dan melahirkan anak terlalu banyak jg bisa menjadi pemicu timbulnya Virus Kanker Serviks.

Menurut Lusi Gunayanti Edukasi kesehatan tentang Kanker Serviks harus di sosialisasikan KPD putri putri kita sejak dini terutama remaja yg rentan dg pergaulan bebas,dan kurangnya pengetahuan tentang sex justru dpt menjerumuskan remaja kita berbuat yg tidak semestinya dikarenakan rasa pengetahuan dan ingin tau sedangkan mereka tidak memiliki pengetahuan Sex yg Benar dan Sehat.

Dlm seminar tsb di hadiri sekitar 40 peserta yg di dominasi oleh remaja remaja  putra dan putri,ibu ibu  dan Lansia.


Dengan adanya Edukasi dan Sosialisasi ttg Kanker Serviks Panitia Seminar yg di Ketuai oleh BPK.Badri Soleh / Sekjen DPD GPMN Kab.Temanggung sangat merasa bersyukur byk generasi muda yg antusias dan mau mengikuti jg berpartisipasi dlm seminar ini,bahkan Sekolah  SMU dan SMK yg ada di Temanggung berharap Seminar ini bisa di lakukan di sekolah untuk  Berbagi Ilmu dan Pengalaman yg menarik agar generasi muda kita bisa terselamatkan dari Bahaya Kanker Serviks.


Sebagai penutup Lusi Gunayanti menyampaikan dan mengajak semua masyarakat Indonesia untuk  bersama2 dan bekerja sama memerangi Kanker Serviks Krn tidak hanya perempuan perempuan nya yg harus menjaga,tapi jg pasangannya jg harus menjaga kesehatan dan terutama kebersihan diri nya agar Sama2 Sehat utk kelangsungan hidup berkeluarga yg LBH Sehat,Harmonis dan Sejahtera.

Acara tsb bekerjasama dg Perusahaan yg bonafid yaitu Mitra Elit Indonesia, LivElite Asia.

Narasumber nya Bidan Panti Rapih Jogjakarta MRR.SRI RETNO WULANDARI dan LUSI GUNAYANTI / Aktifis Peduli Perempuan/ Ketum DPP SARINAH GPMN,dengan  Moderator Badri Soleh jg ada Emerald LivElite BPK.Miskam.

Jaga generasi muda kita, Selamatkan Wanita Indonesia dari Bahaya Kanker Serviks mulai dari Sekarang.

Salam Sehat untuk Indonesia 🇮🇩

( Red / sw ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini