-->

Author Details

Imam Makruf , Sosialisasi Perundang Undangan Wawasan Kebangsaan di Tirtobinangun .

Saturday, February 26, 2022, February 26, 2022 WIB Last Updated 2022-02-27T16:48:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




Nganjuk , radarmerahputih.com - Sosialisasi Peraturan  Perundang Undangan Wawasan kebangsaan  yang disampaikan okeh Drs. H. Imam Makruf Anggota Fraksi Gerindra DPRD Propinsi Jawa Timur . 


Dalam kegiatan tersebut hadir pula , Drs. H Imam Makruf , Kamto anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Nganjuk , kader Kader Gerindra , ketua Banser kecamatan Patianrowo ,  puluhan anggota banser serta undangan lainya .


Sebagai bahan informasi , dalam kegiatan tersebut mengusung tema " Implementasi Penanaman Nilai Nilai Kebangsaan Berwawasan Kearifan Lokal dalam Organisasi Masyarakat " .


Acara dimulai sejak pukul 10.30  Wib hingga selesai , diawali dengan pembukaan,menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya , sambutan serta uraian sosialisasi peraturan perundang undangan  wawasan kebangsaan  .


Drs.H .Imam Mahruf selaku narasumber dari DPRD Propinsi Jawa Timur Fraksi Gerindra menyampaikan ," penting sekali wawasan ini untuk masyarakat ," ucapnya siang ini .


" Sebagai warga negara Indonesia kita haru berwawasan luas , kita harus memiliki pandangan hidup yaitu Pancasila , kuta harus tetap berpegang teguh pada NKRI  ," lanjut imam .


" Wawasan kebangsaan , yang artinya kita harus berpandangan dan berpedoman pancasila , karena  dalam isi daripada Pancasila dan Undang Undang Dasar 45 semua itu tidak ada yang mengajarkan kesesatan , " jelas Imam .

" setiap bulan saya mendapat tugas untuk memberikan sosialisasi. Wawasan Kebangsaan , ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya , " lengkap Imam  .


" Karena ada dua jadwal di Surabaya dan di sini , sehingga saya pas  siang ini baru bisa  datang ke sini , namun tidak menutup kemungkinan saya tetap bisa memberikan sosialisasi  ini kepada panjenengan semua . " Kata Makruf .


Inti daripada sosialisasi pada siang ini yabg pertama kita harus tetap Berpegang teguh pada Pancasila dan undang Undang Dasar 45 , kita harus waspada dan menangkal radikalisme , juga menjaga keutuhan NKRI . 


Kamto atau yang kerap dengan sapaanya Mbah Kamto ini menyampaikan ," saya berpesan kepada masyarakat di Nganjuk  khususnya di Patianrowo ini  untuk tidak terpengaruh dengan brita btita hoax , dengan lingkungan yang tidak mendidik , juga harus tetap harus berpegang teguh pada pancasila dan undang undang dasar 45 ," kata Mbah Kamto .


Acara berakhir dengan pembacaan doa , dan ramah tamah .


( Red )

Komentar

Tampilkan

Terkini