Jakarta Karate Open Festival (JKOF), Kontingen Yonif Raider 300 Juara Umum Event Kejurnas




Kab. Cianjur ,radarmerahputih.com - Atlet Karate Binaan Yonif Raider 300/Bjw Kodam III Siliwangi yang tergabung dalam Kontingen Raider 300 menjadi Juara Umum pada Event Kejurnas Jakarta Karate Open Festival (JKOF) Virtual Kata dan Kumite.


Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga di Kabupaten Cianjur, pada Sabtu (12/02/2022).



Dalam Kejuaraan Karate Tingkat Nasional tersebut Kontingen Raider 300 mengirimkan 60 orang atlet yang telah dilatih di Yonif Raider 300/Bjw. Tim Karateka Raider 300 berhasil merebut 49 medali Emas, 37 medali Perak dan 45 medali Perunggu dari 932 Atlet dari 91 Kontingen se-Indonesia yang diselenggarakan di UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA KARATE CHAMPIONSHIP 2022, 12 sampai dengan 13 Februari 2022.



Atlet-atlet tersebut berada di bawah asuhan langsung Sertu Ferry Eka Putra, dimana Sertu Ferry merupakan anggota dari Yonif Raider 300/Bjw yang merupakan penyandang sabuk hitam Dan IV di dunia karate serta juga memiliki sejuta pengalaman bertanding dan melatih.


Kejuaraan ini dilaksanakan selama 2 hari (11 sampai dengan 12 Februari 2022) yang dilakukan secara virtual. Adapun kejuaraan yang dipertandingkan adalah Kata dan Kumite.


Prestasi yang diraih ke - 60 atlet Raider 300 tersebut sangat diapresiasi oleh Danyonif Raider 300/Bjw Mayor Inf Afri Swandi Ritonga.


Menurutnya, prestasi tersebut tidak didapat dengan mudah, namun harus melalui kerja keras dan latihan yang tekun, terus berlatih dan berlatih untuk meraih prestasi yang terbaik.



"Tentunya ini sebuah kebanggan tersendiri bagi Yonif Raider 300/Bjw khususnya kebanggan Kodam III/Slw dimana bisa memiliki prestasi tingkat Nasional. Semoga kedepan Atlet Karateka Binaan Yonif Raider 300/Bjw dapat meningkatkan lagi prestasinya dan besar harapan prestasi tersebut bisa ditularkan kepada atlit-atlit yang lain sehingga bangsa Indonesia memiliki bibit atlet untuk tingkat Internasional dari daerah Jawa Barat khususnya Cianjur," harap Mayor Inf Afri Swandi Ritonga.

Sumber Berita : Andi Mukhsin/ cak nan .

Post a Comment

0 Comments