-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Kang Marhaen Peduli Wong Cilik ,

Friday, February 4, 2022, February 04, 2022 WIB Last Updated 2022-05-24T08:15:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Nganjuk, radarmerahputih.-- Silaturahim Komunitas Dulur Bakul Nganjuk dengan Kang Marhaen Plt Bupati Nganjuk  di Law Pry Office . Jumat malam ( 04/02/2022)

Silaturahim tersebut dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi diantara masing-masing anggota juga dengan Kang Marhaen , dan tujuan lainnya adalah untuk mencari solusi dalam peningkatan ekonomi para pedagang.

Hadir dalam acara itu, Pembina Dulur Bakul yakni Marhaen Djumadi dan Prayogo Laksono serta para anggota dari berbagai latar belakang pedagang.

Prayogo Laksono sebagai pembina dan tuan rumah dalam acara ini mengingatkan pada para anggotanya bahwa ," pembentukan komunitas Dulur Bakul pada tahun 2018, untuk mempererat tali silaturahmi antar pedagang, tidak saling tumpang tindih dan tidak saling memperebutkan wilayah berdagang ," ujarnya 

" Saya mengingatkan kepada kawan kawan semua, pembentukan Dulur Bakul untuk mempererat silaturahmi dan kekeluargaan sesama pedagang, jika ada keluarga yang sakit, kita jenguk dan kita berdoa bersama sama supaya cepat sembuh, karena doa adalah kekuatan yang paling besar di muka bumi, " kata Prayogo Jumat (04/02/2022) malam.

Disamping itu Prayogo juga mengatakan peran usaha mikro (pedagang) memiliki arti yang sangat penting bagi suatu daerah sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi Kabupaten Nganjuk.

Prayogo berharap kepada sedulur bakul Nganjuk ,"  Sebagai pelaku usaha, sudah sewajarnya kita dituntut mampu untuk ikut serta dalam mengembangkan perekonomian daerah, karena itu sudah saatnya kita tingkatkan SDM kita mulai saat ini,"  harap Prayogo.

Sementara Marhaen Djumadi yang juga Pembina Dulur Bakul disamping mengatakan hal yang sama juga menyampaikan, " di era pandemi ini, para pedagang harus bisa memberikan contoh yang baik pada masyarakat dalam hal kepatuhan pada prokes ," jelas Kang Marhaen 

" Aktifitas berdagang jalan, prokes tetap patuh, sehingga aktivitas ekonomi bisa bergerak dan disisi lain pencegahan tetap dilakukan, "  ujar Marhaen yang juga Plt Bupati Nganjuk.

Marhaen berjanji, pihaknya nanti akan memberikan bantuan modal kepada pedagang kecil melalui program unggulan yang telah disiapkannya. Bantuan tersebut baik berupa pinjaman lunak maupun bantuan hibah.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa nantinya akan memberikan bantuan gerobak pada pedagang kecil dan tenda untuk berdagang yang akan ditempatkan diarea yang telah ditentukan (ditempat khusus) yang menurutnya sangat strategis. 

Diakhir  uraianya , kang Marhaen menyampaikan ," Saya juga mempersilahkan semua pedagang untuk membuka lapak dimanapun asal tidak mengganggu ketertiban umum dan tetap mengedepankan kebersihan dan kesehatan lingkungan, " pungkas kang Marhaen. 

( Adv/ sw ) ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini