-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Kapolres Nganjuk Terus Dorong Peran Bhabinkamtibmas Tuntaskan Vaksinasi Dosis 2 dan Booster

Thursday, February 17, 2022, February 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-18T05:02:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk ,radarmerahputih.com -  Kapolres Nganjuk AKBP. Boy Jeckson, S.H.,S.I.K.,M.H. kembali memobilisiasi anggota Bhabinkamtibmas untuk menggenjot vaksinasi Covid-19 dosis kedua serta _booster_. Mobilisasi itu terlihat saat anggota Bhabinkamtibmas Polres Nganjuk melaksanakan antar jemput peserta vaksinasi di klinik Dokkes Polres Nganjuk, Kamis(17/2/2022) pagi.


“Untuk pelaksanaan percepatan vaksinasi hari ini, kami tetap memakai metode yang sama seperti sebelumnya,” ucap AKBP Boy Jeckson.


“Metode antar jemput yang dilakukan Bhabinkamtibmas terbukti efekti untuk meningkatkan jumlah peserta vaksinasi,” katanya.


Pernyataan tersebut disampaikan AKBP Boy Jeckson menyikapi arahan Presiden Joko Widodo yang disampaikan secara virtual kepada Kapolri dan jajaran saat acara vaksinasi serentak di 12 provinsi pada hari itu. Presiden Joko Widodo menyampaikan percepatan vaksinasi dosis kedua dan _booster_ menjadi kunci utama dalam pengendalian Covid-19, terutama di tengah merebaknya varian Omicron.


Pada kesempatan tersebut, AKBP Boy Jeckson juga berharap masyarakat Kabupaten Nganjuk tidak lengah menerapkan protokol kesehatan.


“Hari ini sebanyak 7.704 orang menerima suntikan vaksin Covid-19. Sebanyak 1.851 di antaranya merupakan kategori anak, remaja sebanyak 79 orang, untuk umum 3.834 orang, dan lansia sebanyak 1.941 orang,” tuturnya.


“Seperti yang dikatakan Bapak Presiden, selain percepatan vaksinasi, penerapan protokol kesehatan menjadi kunci dalam pengendalian jumlah kasus aktif COVID-19. Untuk itu saya berharap masyarakat agar taat pada protokol kesehatan, terutama pemakaian masker,” kata AKBP Boy Jeckson. (humas/red ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini