KUNJUNGAN KERJA KEMENTRIAN KELAUTAN PERIKANAN (KKP) DITERIMA BUPATI TANGGAMUS.

 


Tanggamus ,radarmerahputih.com - Kotaagung Timur Radarmerahputih.com Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menerima Kunjungan Kerja dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, dalam rangka Rapat Persiapan Lahan Integrated and Revitalization Shrimp Farming, di Ruang Rapat Bupati Tanggamus, Kamis (3/2/2022).


Hadir dari Kementerian KKP, Staf Khusus Menteri KKP Victor Manopo dan Siane Indriani, Asisten Khusus Menteri KKP I Nengah Putra Winata, Koordinataor Bidang Penataan Kawasan Direktorat Jenderal Perikanan Budaya Imam L. Barizi, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Liza Derbi, Ketua Tim Pelaksanan Kerja KKP Anastasia Rita Tisiana, Ketua Tim Bisnis KKP Dwi Kuswanrdani, serta Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Laut Lampung dan jajaran.


Turut mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Hamid Heriansyah Lubis, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, para Asisten, Kadis Kelautan dan Perikanan Edison, Kadis PUPR Riswanda Djunaidi, Kadis BPKD Suaidi, Kaban Bappeda Hendra Wijaya Mega, Kadis Lingkungan Hidup Kemas Amin, Kepala BPN Tanggamus Joni Imron, Kabag Hukum Arif Rahmat, Camat Wonosobo Edi Fakhrurozi, dan Camat Semaka Wiwin Triani. 


Bupati Dewi Handajani, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Kementerian Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Tanggamus, dalam rangka program pembangunan kawasan tambak udang di Kabupaten Tanggamus. 


Menurut Bupati, program tersebut akan membawa dampak baik bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus, melalui pemanfaatan lahan yang dapat dijadikan sumber ekonomi baru bagi masyarakat. 


"Kami dari Pemkab Tanggamus siap untuk mendukung apa yang menjadi kewenangan dari pemerintah daerah dan dari legislatif untuk mendukung apa yang menjadi permasalahan lahan agar bisa dioptimalkan kedepan," kata Bupati. 


Sementara Koordinator Bidang Penataan Kawasan Ditjen Perikanan Budaya KKP, Imam L. Barizi, menyampaikan bahwa program yang akan dilaksanakan berupa pengembangan kawasan tambak udang seluas 100 hektar, dengan target produksi mencapai 2 ribu ton. 


"Kami juga akan memberikan bantuan berupa eksavator untuk memperbaiki tambak yang terkendala. Kemudian kami juga memberikan bantuan paket dukungan pendanaan untuk masyarakat mengelola tambak tersebut, dan kami juga akan mendistribusikan kincir yang semua itu masuk dalam APBN."


"Harapan kami di tahun 2022 sudah mulai membangun tambak udang, serta bisa menjadi kawasan udang yang terideal di Kabupaten Tanggamus," terang Imam. 


Imam menambahkan, tujuan dari kegiatan adalah untuk meningkatan kesejahteraan pembudidaya udang, memperbaiki infrastruktur dan konstruksi kawasan tambak tradisional, menciptakan lapangan kerja, meningkatkan penerimaan devisa negara, serta meningkatan penerimaan pajak. 


Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Bupati Tanggamus kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.


( Red/Husni.M.)

Post a Comment

0 Comments