-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

LKS 2022 , Siswa TITL dan Multi Media SMK N Nganjuk Siap Diadu Di Propinsi

Sunday, February 20, 2022, February 20, 2022 WIB Last Updated 2022-02-21T00:07:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


( Heru Hertanto kepala SMKN 1 Nganjuk ) 

Nganjuk, radarmerahputih.com - Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK.


Peserta LKS ini setara dengan OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang diadakan di SMP/SMA ,  Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat Propinsi maupun ke tingkat  nasional bahkan internasional .


Seperti di LKS Wilker 4 tahun 2022 ini , pada bidang Lomba Kilistrikan  atau TITL ditempatkan di SMKN 1 Nganjuk  dengan jumlah peserta sebanyak 11 ( karena ada salah satu  peserta yang terpapar Covid varian Omicron ) sehingga peserta  TITL tinggal  10 anak , dan dari Multi Media sebanyak 6 anak , dan mereka adalah siswa dari SMKN/ s dari kabupaten Nganjuk .


Drs.Heru Hertanto MPd.MM selaku  kepala SMKN 1 Nganjuk juga sebagai tuan rumah ,saat ditemui diruanganya beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa ," di sekolah kami adalah salah satu SMK yang ditempati untuk penjaringan LKS Wilker 4  yang tujuannya untuk mendapatkan siswa yang berkompeten dan siap untuk ditarungkan ke tingkat propinsi yang akan dilaksakan pada bulan depan ," ucapnya kepada media radarmerahputih.com .


Sebagai bahan informasi , pada  LKS Wilker 4  tahun 2022 ini di ikuti oleh beberapa SMK Wilayah Kerja 4 Jawa Timur  antara lain dari Kabupaten Pacitan , Kabupaten Magetan , Kabupaten Ponorogo , Kabupaten Ngawi , Kabupaten Madiun , Kota Madiun , Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten  Jombang . 


Masih menurut Heru Hertanto ," Lomba Kompetensi Siswa (LKS) merupakan sarana bagi siswa untuk mengasah  karakter positif, produktif, kreatif, dan inovatif, memotivasi siswa SMK untuk meningkatkan keahlian sesuai standart dunia industri, mendorong produktivitas siswa untuk mampu bekerja secara optimal dan menghasilkan produk inovatif. Tentunya dalam Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Wilker ini mempunyai Tujuan, yaitu Mendorong SMK untuk meningkatkan Kualitas Kegiatan Belajar Mengajar yeng mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI)" jelas Heru 


( Adv / sw ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini