Musdes Desa Soriutu, fokus, pada lapangan Sepak bola

 


       Dompu, radarmerahputih.com  Musyawarah Desa Soriutu tahun anggaran 2022, dilaksanakan di aula Kantor Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa, Kamis 10/2/22.

     Musdes dihadiri seluruh masyarakat Desa Soriutu , Tokoh masyarakat tertua H.Usman , M.Jafar,Spd, katua BPD, fasilitator Desa , ibu PKK desa, staf Desa,  Posyandu, LSM, tokoh pemuda , dua ka.Biro media online, yakni media  cakrawala dan Benua News.

    Pada kesempatan pertama penyampaian paparan dan evaluasi, kinerja tahun 2021, oleh BPD, sambutan Kades Soriutu Aidin, dan  camat Manggelewa, diwakili Kasi pemdes Kecamatan Manggelewa.

   Camat  Manggelewa pada  pelaksanaan musdes tahun 2022, camat berharap pengelolaan dana   merujuk pada perdes 104, dan PP , terkait  juklak dan juknis, sehingga  pengelolaan uang tahun 2022 sejumlah Rp 1,7 M, mudah mudahan-  jauh dari mafia hukum.



    Adapun dana sebesar 1,7 M diperuntukan pos anggaran tahun 2022 antara lain BLT 40 persen, ketahanan pangan 20 persen, biaya perencanaan 32 persen, dan 8 persen diperuntukan penanganan covid-19. 

    Pada kesempatan tersebut kasi pemdes Kecamatan Manggelewa, menyebutkan dalam musdes agar bisa menaikan dana PKK, dari 8 juta menjadi 15 juta " Saranya "! Sementara penanganan covid 53 juta, untuk pembiayaan pembelian alat kesehatan , dan transportasi  tim, pembelian maskers dan lain- lain.

Pembelanjaan dan pembiayaan untuk penerangan jalan 10 m. Sementara biaya yang relatif tinggi fokus pada penimbunan   lapangan sepak bola , RP 200 juta,  pemagaran dan perawatan , pembuatan drainase.

(*Zu).

Post a Comment

0 Comments