-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Percepat Vaksinasi ,Pemkab Ponorogo Gelontorkan Dosis Vaksin Untuk Masyarakat

Thursday, February 24, 2022, February 24, 2022 WIB Last Updated 2022-02-25T21:16:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Ponorogo, radarmerahputih.com – Warga lanjut usia (Lansia) di Ponorogo akan menjadi prioritas dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Ada sebanyak 12.500 lansia akan menjadi sasaran untuk segera divaksin karena merupakan kelompok rentan saat pandemi sekarang ini.


Hal tersebut disampaikan Sekda Ponorogo Agus Pramono saat Rakor Pecepatan Vaksinasi Dosis ke-2 Kabupaten Ponorogo Rabu (23/2/2022).



"Kita akan genjot vaksinasi dosis kedua untuk lansia. Karena lansia sangat rentan terkait virus Covid-19," ucap Agus Pramono.


Menurutnya selain menjadi kelompok rentan, vaksinasi lansia juga menjadi salah satu indikator asesmen (PPKM di satu wilayah).


"Sebenarnya capaian vaksinasi di semua lapisan usia adalah faktor penentu wilayah PPKM. Namun dengan capaian vaksinasi saat ini Ponorogo memilih percepatan lebih kepada lansia dan anak-anak," ulas Agus Pramono.


Untuk anak-anak, Agus Pramono pun yakin targetnya lebih mudah tercapai karena memiliki mobilitas yang cukup tinggi dan mudah dikumpulkan di sekolah. "Sedangkan lansia membutuhkan usaha lebih karena lansia sudah jarang bepergian dan cenderung di rumah saja," sebut Sekda Ponorogo Agus Pramono.


Kini pihak Dinas Kesehatan Ponorogo telah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ponorogo untuk mendapatkan nama dan alamat lansia yang menjadi sasaran untuk mendapatkan vaksinasi dosis kedua.


Hadir dalam Rakor Pecepatan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua Kabupaten Ponorogo, Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita, Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo, dan seluruh Camat se Ponorogo.

 (Red ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini