-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Persiapkan LKS ke Propinsi Jatim , SMKN 2 Madiun Menjadi Tuan Rumah Lomba Graphic Design Technology

Thursday, February 17, 2022, February 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T13:19:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Madiun , radarmerahputih.com -  Penguatan pendidikan vokasi terus dilakukan meski ditengah tantangan pandemi covid varian Omicron mulai merebak lagi , namun  semangat siswa SMK pun tidak surut untuk terus menguatkan kompetensi mereka di bidang masing masing. 



Lomba Kompetensi Siswa ( LKS ) adalah lomba ketrampilan sekolah yang menjadi agenda rutin  setiap tahunnya sebagai bentuk pengakuan ketrampilan siswa di seluruh tingkatan SMK sesuai dengan bidang lomba ataupun program keahliannya, lomba ini diikuti oleh SMK Negeri dan SMK Swasta.


Seperti di Kabupaten Madiun Dra. Wiwiek Wiyati M.Pd  Kepala Sekolah SMKN 1  Wonoasri Kabupaten Madiun  juga selaku Bendahara  Wilker 4  juga selaku ketua MKKS SMKN  Kabupaten Madiun menyampaikan kepada media radarmerahputih. com saat ditemui di ruangannya , "Dalam rangka persiapan lomba kompetensi siswa untuk menuju ketingkat propinsi Jawa Timur ini , di SMKN 2 Madiun  ini menjadi tuan rumah LKS pada bidang Graphic Design  Technology atau Tata busana , " jelasnya .


" Wilker 4 yang  meliputi kabupaten Pacitan, kabupaten Ponorogo, kabupaten Magetan, kabupaten/kota Madiun, kabupaten Ngawi, kabupaten Nganjuk dan kabupaten Jombang," ucapnya dengan penuh  semangat.


"Saat ini sedang kami persiapkan 51 bidang  yang kita lombakan  untuk persiapan ke tingkat propinsi jawa timur ,  dari  masing masing lomba diwakili oleh anak yang meraih juara 1, juara 2,dan juara 3," lanjutnya .



Lanjutnya, "Saat ini kami sudah hampir  selesai  penjaringan untuk Wilker 4 sejak tanggal 14 februari kemarin ," katanya kepada radarmerahputih.com .


Wiwiek  berharap,"Walau pelaksanaan LKS ditengah pandemi covid varian Omicron ,  harus tetap semangat, karena Kompetensi ini menjadi ajang kolaborasi dengan teman teman dari Daerah/Kabupaten lain yang mana akan menjadi relasi di masa depan, semoga sukses dan bisa melanjutkan talenta siswa siswa SMK yang berkompeten, terampil  menuju Indonesia maju," harap  Wiwiek  


Dengan adanya LKS ini.Wiwiek juga berharap,"Dalam lomba LKS bidang Graphic Design Technology atau  Tata busana ini semoga ada yang mewakili wilker 4 lolos di LKS tingkat propinsi," pungkasnya .


( Red / sw ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini