Reses DPR RI Dapil 8 jawatimur Yahya Zaini Komisi 9 Bidang Kesehatan .

 



Nganjuk ,radarmerahputih.com - Berada di Yayasan Al - Karim  yang ada di Desa Senggowar  Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk , Yahya Zaini. anggota DPR RI Propinsi Jawa Timur Dapil 8 gelar Reses/ Kunjungan Kerja dan  membahas tentang  Badan POM. Sabtu ( 26/02/2022) .


Dalam kegiatan reses tersebut dengan tujuan tingkatkan komunikasi , Informasi dan Edukasi . Selain  itu Tema " Cerdas memilih Obat Tradisional Suplemen kesehatan dan kosmetik disaat Pandemi ." 



Menurut Yahya Zaini bahwa reses ini merupakan kegiatan atau tugas dari anggota DPR atau wakil rakyat yang diselenggarakan di luar kantor atau diluar gedung 


Dengan reses atau kunjungan kerja ini merupakan salah satu tugas dan kewajiban sebagai perwakilan rakyat untuk menampung aspirasi masyarakat , sehingga bisa tahu apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini , apalagi di masa Pandemi seperti ini " Selain itu juga dengan reses atau kunjungan kerja ini dalam rangka pengawasan ke dapilnya masing masing ," ungkap Yahya .



Dengan Materi Pengobatan Tradisional , Suplemen Kesehatan dan kosmetik .

Menurutnya " Obt tradisional ini sangat penting , dan harus bisa dikonsumsi masyarakat untuk menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh ," jelas Yahya .

Dengan Obat herbal berstandar yang sudah melalui uji  Praklinis tahu daripada manfaat obat tradisional untuk kesehatan juga kebutuhan tubuh secara jasmani .



Disisi lain saat dialog juga interaktif dengan masyarakat , narasumber dari Badan Pom , menjawab dengan jelas dan lugas  pertanyaan yang  diajukan , termasuk Cara memilih dan menggunakan obat dengan ceck klik  ( ceck kemasan jangan ada yang rusak atau bocor ), ceck labelnya  , ceck ijin edarnya , serta  kadaluarsa ) .


Acara diakhiri dengan doa bersama  dan ramah tamah .

( Red ) 

Post a Comment

0 Comments