-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

SurfAid Serahkan 120 Paket Bantuan Pasien Isolasi COVID-19

Thursday, February 24, 2022, February 24, 2022 WIB Last Updated 2022-02-24T09:40:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 





Bima,radarmerahputih.com - SurfAid Internasional,  sebuah  organisasi nirlaba yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat di daerah terisolir dengan visi masyarakat sehat dan tangguh di daerah terpencil dan misi untuk meningkatkan kesehatan kesejahteraan dan ketahanan masyarakat yang tinggal di daerah terpencil, Selasa (22/2) menyerahkan 120 paket untuk pasien untuk pasien COVID-19 yang menjalani perawatan baik Isolasi mandiri (Isoman) maupun isolasi terpusat (isoter) di Kabupaten Bima.


Logistic Coordinator Program Nusatani SurfAid Yedi Aprisa mengungkapkan, sejumlah paket yang diserahkan langsung kepada Sekretarais Daerah kabupaten Bima Drs.H.M. Taufik HAK, M.Si pada acara Apel Siaga vaksinasi di kantor Bupati Bima berupa 30 paket isoman laki-laki, 30 paket isoman perempuan, 30 paket isoter laki-laki dan 30 paket isoter perempuan.


"SurfAid berharap bantuan tersebut dapat mendukung upaya penanganan COVID-19 oleh Pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten Bima.  terang Yedi yang hadir bersama Project Coordinator SufrAID Bima Rifaid Hasnun, Monitoring & Evaluation Nusatani  Erbin Marthalena Nahak  dan Logistic Officer Bima Mustafa Hafni.



Terkait keberadaan lembaga tersebut di Kabupaten Bima, Yedi Aprisa menjelaskan, Surfaid Bima bekerja pada Program Nusatani yang berlangsung mulai Juli 2019 sampai Desember 2025 pada lima desa di Kecamatan Parado melalui pendampingan pada 800 petani dan 817 rumah tangga. "Program Nusatani  memfasilitasi dua Kabupaten yaitu Kecamatan laboya Barat Kabupaten Sumba Barat NTTdan Kecamatan Parado  Kabupaten Bima yang berfokus pada peningkatan status gizi balita dan keluarga serta peningkatan ketahanan pangan melalui praktek pertanian yang baik". Tandasnya.


 

( Zun ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini