-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Tutup Jalan Desa, Anggota Polsek Ngariboyo Bersama BPBD Dan Masyarakat Gotong Royong Evakuasi Pohon Tumbang

Wednesday, February 16, 2022, February 16, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T05:28:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Magetan; radarmerahputih.com – Intesitas curah hujan yang tinggi disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Magetan menyebabkan bencana pohon tumbang dan tanah longsor di beberapa titik di Kecamatan Ngariboyo Magetan pada Kamis (17/2). 


Dari hasil pemantauan laporan kamtibmas Polsek Ngariboyo setidaknya ada 2 titik terdapat pohon tumbang berupa bambu yang menutup jalan di Dsn Talang Rt 01/01 Ds Selotinatah dan tanah longsor mengakibatkan tembok rumah warga jebol di Dsn Ngroto Rt 05/02 Ds Pendem. 


Kapolsek Ngariboyo AKP Sini SH saat dikonfirmasi mengungkapkan jika kejadian bencana pohon tumbang dan tanah longsor yang terjadi wilayahnya karena adanya intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang sejak Rabu malam (16/2) di Kecamatan Ngariboyo. 


", Data yang kami terima dari masing masing Bhabinkamtibmas setidaknya ada 2 titik lokasi yang terdampak bencana pohon tumbang yaitu berupa bambu yang menutup jalan di Dsn Talang Rt 01/01 Ds Selotinatah dan tanah longsor mengakibatkan tembok rumah warga jebol di Dsn Ngroto Rt 05/02 Ds Pendem," Ungkap Pak Kapolsek. 


Lebih lanjut, Kapolsek Ngariboyo menambahkan jika pihaknya telah mengerahkan anggotanya bekerja sama dengan BPBD Magetan dan warga sekitar untuk mendatangi langsung dan membantu evakuasi pembersihan pohon tumbang yang menutup jalan dan tanah longsor yang menimpa rumah warga tersebut. 


", Anggota Polsek Ngariboyo bersama BPBD dan warga dengan alat berat sudah berupaya membersihkan material bambu tumbang sehingga arus lalin sudah kembali lancar. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut," tambahnya. 


Memasuki musim penghujan di tahun 2022 ini, Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi memerintahkan jajarannya hingga Bhabinkamtibmas untuk memetakan daerah rawan bencana baik banjir, pohon tumbang maupun tanah longsor di seluruh wilayah Kab Magetan, upaya antisipasi untuk meminimalisir dampak bencana baik korban maupun kerugian material.

(Sihumas/ardhi)

Komentar

Tampilkan

Terkini