-->

Author Details

21 Peserta Pemuda Pelopor Anjuk Ladang 2022 Ikuti Seleksi Wawancara

Wednesday, March 23, 2022, March 23, 2022 WIB Last Updated 2022-03-24T03:08:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 





Nganjuk ,radarmerahputih.com - Pemilihan Pemuda Pelopor Kabupaten Nganjuk memasuki tahap seleksi wawancara. Sebanyak 21 Orang Peserta mengikuti seleksi wawancara di Aula Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk, Rabu (23/03/2022).


Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk melalui Disporabudpar telah membuka seleksi pendaftaran Pemuda Pelopor Anjuk Ladang Tahun 2022 bagi Pemuda-pemudi di Kota Bayu. Sudah dibuka mulai tanggal 9 Maret sampai dengan 19 Maret 2022. Ada lima bidang yang dilombakan. Yaitu bidang pendidikan, bidang agama, sosial dan budaya, bidang pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata serta bidang pangan dan bidang inovasi teknologi


Sekretaris Disporabudpar, Isna Shofiani, ST,MT menyampaikan wawancara hari ini adalah rangkaian dari Pemilihan Pemuda Pelopor Anjuk Ladang, “Untuk mengetahui kepeloporan dari masing-masing Pemuda," pungkasnya sembari menyebut Nganjuk Tahun 2021 berhasil  mencetak dua Pemuda Pelopor Tingkat Nasional.


Selanjutnya, dijelaskan Itsna, tahap wawancara selain untuk mengetahui tentang kepeloporan peserta, juga untuk menggali atau mengeksplor potensi masing-masing. “Tidak menutup kemungkinan mereka juga berpotensi di bidang lain tentang kepeloporannya. Selanjutnya, mereka kita arahkan sesuai kompetensinya,” beber wanita yang hobi hiking tersebut, kepada PING usai melakukan wawancara kepada para peserta Rabu (23/03/2022).


Lebih lanjut, Itsna, menjelaskan bagi mereka yang nantinya belum berhasil di tahap seleksi wawancara Disporabudpar akan mewadahinya. “Mereka akan kita arahkan ke yang lain. Misalnya dengan wirausaha muda ataupun dengan pelatihan-pelatihan. Akan kita ikutkan supaya bisa lebih maksimal lagi,” tambahnya sembari menyebut 21 peserta yang mengikuti seleksi wawancara baik dan berpotensi. Tinggal menggali dan mengarahkan. “Pemuda Nganjuk, banyak bibitnya. Faktanya lebih dari ekspetasi kita,” imbunya.


Asyila, 16 tahun wanita asal Kecamatan Tanjunganom, salah satu peserta di bidang bidang pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, menyampaikan rasa bangga dan syukurnya bisa  mengikuti seleksi pemuda pelopor Nganjuk dan lolos administrasi.


“Alhamdulillah, saya berharap semoga saya bisa lolos ke tahap berikutnya. Amiin.” tuturnya kepada  media  usai mengikuti  seleksi 


( Red ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini