-->

Author Details

Bentrok PT.HIM Dengan Masyarakat 5K, Polisi Buang Tembakan

Wednesday, March 2, 2022, March 02, 2022 WIB Last Updated 2022-03-02T15:21:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Tubaba ,radarmerahputih com - Ratusan masyarakat 5 Keturunan Tulang Bawang Barat (Tubaba) bentrok dengan Satpam PT. HIM (Huma Indah Mekar) pada Rabu, 02 Maret, 2022.


Bentrokan terjadi bermula saat masyarakat mendatangi kantor PT.HIM untuk mempertanyakan seorang rekan mereka Amin, yang diamankan Kepolisian atas laporan perusahaan.


Saat di depan kantor PT.HIM salah seorang warga diduga mendapat serangan dari mereka. Akibatnya warga tersebut mengalami pecah kepala sehingga harus mendapatkan perawatan intensif.


Sejak itulah situasi memanas, bentrok hebat tidak terelakkan. Sejumlah masyarakat terlihat menenteng senjata tajam maupun benda tumpul lainnya.


Pantauan wartawan, Polisi datang guna melakukan pengamanan di lokasi. Sempat beberapa kali tembakan gas air mata diluncurkan aparat.


Rulaini, Koordinator lapangan masyarakat 5 Keturunan meminta kepolisian melepaskan Amin seorang rekan mereka yang kini ditahan.


"Kami minta rekan kami dikembalikan dulu. Karena menurut kami penangkapan itu ada pemaksaan. Yang jelas kami masyarakat pasti tunduk pada hukum dan aturan pemerintahan," singkat Rulaini.


Diketahui, sengketa lahan antara PT HIM dengan masyarakat 5 keturunan hingga kini masih belum menemukan titik terang.

(Fahrull)


Komentar

Tampilkan

Terkini