-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Buka Kontes Dan pameran Bonsai Mas Aji Uji Eksistensi Komonitas Bonsai Pacitan

Monday, March 14, 2022, March 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T01:03:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



PACITAN|Radarmerahputih .com- Ratusan penggemar bonsai dari dalam dan luar daerah turut ambil bagian dalam kontes dan pameran bonsai yang digelar Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Pacitan (PPBI). Ajang bertajuk “Ngrembaka 3” tersebut merupakan kontes lokal terbuka dalam rangka memperingati hari jadi ke-277 Kabupaten Pacitan.


Kontes dan pameran bonsai berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 6 hingga 12 Maret dihalaman Dinas Perpustakaan Dan Arsip Kabupaten Pacitan. Karena bersifat lokal terbuka kontes seni tanaman pot dari negeri matahari terbit itu juga diikuti oleh pecinta dan penghobi bonsai dari luar Pacitan. Seperti, Madiun, Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, Gunung Kidul dan Wonogiri.



 

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang hadir langsung untuk membuka ajang tersebut sangat mengapresiasi eksistensi penggemar bonsai yang tak kenal surut dalam situasi dan kondisi apapun. Termasuk saat badai pandemi covid 19 yang berdampak pada berbagai sektor.


“Setahu saya pameran bonsai setiap tahun selalu ada, artinya daya tahan bonsai dan para pecinta bonsai ini yang patut kita tiru,” kata Bupati.


Mas Aji berharap dengan daya tahan yang kuat serta peminat bonsai yang banyak akan berdampak bagi perekonomian masyarakat Pacitan. Apalagi didukung dengan bibit tanaman bonsai di Pacitan yang melimpah.


Kontes dan pameran bonsai Ngrembaka 3 diikuti sebanyak 344 peserta. Kelas yang dipertandingkan terdiri dari kelas bahan/prospek, kelas lanjutan/ semi jadi dan kelas jadi.dikutip dari laman Prokopim Pacitan. ( sus.,) 

Komentar

Tampilkan

Terkini