-->

Author Details

Harap Adm Chandra Musi ; Jaga hutan lindung, agar fungsi nya tidak mengalami penurunan

Wednesday, March 23, 2022, March 23, 2022 WIB Last Updated 2022-03-23T10:48:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




Malang,radatmerahputih.com - Terkait dengan perusakan hutan akhir-akhir ini yang terjadi di salah satu titik wilayah kerja Perum perhutani KPH Malang, seperti halnya di bawah naungan BKPH Sumber Manjing RPH Sumber Kembang.



Adapun menurut keterangan dari beberapa sumber ,ada beberapa batang pohon rimba berbagai ukuran yang sengaja di potong oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan identitas pelaku masih diselidiki sekaligus motif perusakan tersebut.



Sedangkan tanggapan dari ADM KPH  Malang Chandra Musi saat dihubungi awak media (23/3/2022) terkait kejadian di wilayah hutan lindung tersebut, "Masyarakat diminta turut serta menjaga hutan lindung, agar fungsinya tidak mengalami penurunan". 



                    ( Candra Musi ) 

Lebih jauh, " dengan luas hutan dibawah naungan Kph Malang berkisar 90.000 Ha yang terbagi 44.000 Ha hutan lindung (HL) dan sisanya sekitar 50.000 Ha berupa hutan produksi (HP) ,itu semua harus di jaga bersama-sama agar tetap baik "harap Candra .



Selain itu, orang nomor satu di Kph Malang ini sebelum menutup keterangan nya juga berpesan sekaligus memperingatkan ,"bagi yang melakukan perusakan, tentu saja akan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku". Tegasnya.

 (Tim)

Komentar

Tampilkan

Terkini