-->

Author Details

Harumkan Nama Sekolah , 6 Siswa SMKN 1 Pungging Dapat Tambahan Kusus dari Sekolah .

Wednesday, March 30, 2022, March 30, 2022 WIB Last Updated 2022-03-30T08:56:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Mojokerto , radarmerahputih com - SMKN 1 Pungging Kabupaten Mojokerto persiapkan 3 siswanya untuk tanding diajang bergengsi  LKS tingkat Nasional .


Lomba Kompetensi Siswa ( LKS ) merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan lembaga pendidikan tingkat SMK ( sekolah menengah kejuruan ), hal ini diselenggarakan setiap tahun 



Seperti pada tahun 2022 ini , LKS Propinsi Jawa Timur telah memutuskan dan menobatkan para juara dari masing masing bidang lomba , dari para juara 1 persipan ke tingkat nasional .


Dari LKS Jawa Timur yang diselenggarakan pada bulan Maret ini salah satu SMK Negeri di Kabupaten Mojokerto adalah SMKN 1 Pungging .


Hasbahul Yamin Waka Humas SMK N 1 Pungging saat ditemui diruanganya beberapa waktu lalu mengatakan ," dari Sekolah kami yaitu SMKN 1 Pungging ada enam anak yang meraih juara pada LKS Propinsi Jawa Timur ,dan Alhamdulillah dari enam anak ini yang meraih juara 1 ada tiga anak dari tiga bidang lomba ." Ucapnya kepada radarmerahputih com Rabu ( 30/03/2022) 


" Dari masing masing juara diantaranya : 

1. Sandi Wira Ramadhan kelas XII TL 3 , juara 1 bidang lomba Welding yang diselenggarakan di SMKN Udanawu Blitar , 

2. Riziq Khabib Usman kelas XII  TKJ 3 , juara I bidang lomba Information Network Cabling yang di selenggarakan di SMKN 3 Buduran Sidoarjo .

3.Muhammad  Chairul Rosiqin kelas XII TITL 2 , juara I bidang lomba. Electrical Instalation yang diselenggarakan di SMKN 1 Singosari Malang .

4 . Thareq khemal Habibie kelas XII MM 3 , juara II bidang lomba  Graphic Desai Technology yang diselenggarakan di SMK s Krian 2.

5. Muhammad Nur Farhan kelas XII TL 3 , juara II bidang lomba Mechanical Engineering CAD yang diselenggarakan di SMK Islam Blitar .

6 Dimas Eka kelas XII  TPM 1 , juara III bidang lomba Prototype Modelling yang diselenggarakan di SMK PGRI Wlingi Blitar .



Masih lanjut  waka humas Hasbahul Yamin bahwa ke enam siswanya yang meraih prestasi tersebut selain mendapat penghargaan trophy juga uang tunai dari propinsi juga ada tambahan atau reword  dari sekolah , dan masing juara nilainya tidak sama , untuk juara 1 mendapat uang tunai sebesar Rp. 1500.000,-(satu juta lima ratus ribu rupiah ) .untuk juara 2 masing masing mendapat uang tunai sebesar Rp.1000.000,- ( satu juta rupiah ) dan untuk 3 mendapat uang tunai sebesar Rp. 750.000,-( tujuh ratus lima puluh ribu rupiah ) , " jelas nya .


" Selain siswa juga para pembimbingnya juga mendapat uang tunai yang sama sesuai juara yang diraih oleh anak anak dibawah bimbingannya , " tambah Yamin .


Sementara dalam persiapan menuju ke tingkat Nasional , ke tiga siswa yang meraih juara 1 saat ini dalam bimbingan guru pembimbing masing masing , dan dalam setiap satu kali pertemuan ( satu hari ) mendapat dana transportasi sebesar Rp. 45.000,-( empat puluh lima ribu rupiah ) .


Diakhir perbincanganya , Hasbahul Yamin menyampaikan ," saat di Wilker kami ikut 12 bidang lomba , namun yang lolos ada 10 bidang lomba , dan saat di Propinsi kemarin yang lolos ada 6 bidang lomba ,termasuk yang sudah saya sampaikan diatas dan saat ini yang lolos ke  tingkat Nasional ada 3 bidang lomba , semoga ditingkat Nasional nanti siswa kami mendapat prestasi yang memuaskan ," pungkas Yamin .


( Adv / sw ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini