JAGA KAMTIBMAS DI WILAYAH HUKUM, POLSEK KEMPO POLRES DOMPU RUTIN LAKSANAKAN PATROLI KRYD

 



Dompu ,radarmerahputih.com - Tingkatkan pelayanan masyarakat dan menjaga kondusif di wilayah hukum Polsek Kempo Resor Dompu. Personil Polsek Kempo melaksanakan giat patroli Cipkon /KRYD (Kegiatan Rutin yang ditingkatkan). Senin (08/03/22) pukul 22.22 wita.


Dalam kegiatan patroli tersebut yang dipimpin oleh KSPK III AIPDA FATAHILLAH , beserta 3 (tiga) personil piket SPKT lainnya melaksanakan Patroli dengan metode Blue light seputaran wilayah hukum Polsek Kempo.


Pada Pkl. 21:20 Wita, bertempat di desa Kempo anggota menghimbau kepada para pemuda warga Desa Kempo yang nongkrong di cafe /kedai kopi pinggir jalan untuk tetap menjaga desa tetap kondusif, serta mengharapkan untuk tidak melakukan pemalakan terhadap para pengendara bus / truck yang melintas di wilayah kempo dan menghimbau para tamu yang nongkrong untuk menjaga sitkamtibmas yang kondusif serta prokes dipatuhi mejaga jarak, menggunakan masker.


Kapolsek Kempo Iptu Zuharis melalui Aipda Fatahillah Polsek Kempo selaku senior dalam kegiatan patroli tersebut mengatakan tujuan dilakukan kegiatan patroli tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Kempo serta menjaga kondusifitas dieilayah hukum Polsek Kempo untuk mengantisipasi kegiatan-kegiatan masyarakat yang memancing kejadian tindak pidana.


“Kami laksanakan di sepanjang jalan wilayah hukum Polsek Kempo dengan tujuan menjaga kondusifitas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan dan mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti Balap liar, 3 C dan sebagainya yang memancing kegiatan yang meresahkan masyarakat”,ujar Aipda Fatahillah.


Pukul 21.30 wita bertempat di Desa Dorokobo melakukan pengecekan di tempat tempat nongkrong serta berkumpul nya masyarakat serta menghimbau kepada pemuda untuk selalu menjaga dan waspada terhadap aksi pemalakan serta pencurian, serta mengharapkan agar para pemuda untuk menghindari minum minuman keras, serta barang terlarang lainya yang dapat memicu keributan antar kelompok, serta bisa tercipta kerukunan antar umat beragama di desa Dorokobo.


“Kami berikan himbauan kepada amsyarakat agar tetap memtuhi protokol kesehatan Covid-19 serta menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung penuh instruksi pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khusunya di Kabupaten Dompu”,lanjutnya.


Berlanjut di desa Soro Barat tepatnya didermaga Soro Barat menghimbau pada para pemuda yang nongkrong, agar tetap menjaga kondusifitas, hindari keributan dan jauhi minuman keras. Serta menghimbau pada masyarakat untuk siaga terhadap curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir.


dan pada pukul 22.05 wita anggota melakukan patroli disepanjang jalan mulai dari Desa Dorokobo sampai Desa Tolokalo untuk mengecek masyarakat dan menghimbau terkait adanya curah hujan yang tinggi agar masyarakat tetap siaga dari bahaya banjir. juga tidak lupa memberikan arahan terkait dengan masih adanya kasus Covid19 di kabupaten Dompu, diharapkan kepada masyarakat untuk ikut aktif dalam menghentikan penyebaran kofid dengan cara melaksanakan faksin baik tahap pertama maupun kedua.


“Anggota patroli menghimbau kepada masyarakat maupun para pemuda untuk mematuhi protokoler kesehatan covid-19, serta menghimbau untuk tetap menjaga sitkamtibmas yang kondusif dan mengharapkan kepada masyarakat untuk segera melaporkan bila kejadian maupun tindakan kriminal yang berada diwilayahnya /desa masing masing”,pungkasnya.

( Humas / Zun ) 

Post a Comment

0 Comments