-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Kang Marhaen Serahkan 370 Serifikat di Kedungglugu

Saturday, March 12, 2022, March 12, 2022 WIB Last Updated 2022-03-12T09:00:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk, radarmerahputih.com  – Plt Bupati Nganjuk, DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA., menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada warga Desa Kedung glugu  yang berlangsung di Lingkungan Desa Kedung glugu Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk. Kamis ( 11/03/2022) 


Penyerahan sertifikat tersebut merupakan program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) yang digalakkan oleh Pemerintah Pusat.


Dalam sambutannya Kang  Marhaen mengucapkan selamat kepada warga yang baru saja menerima sertifikat. Dan juga mengingatkan agar, menyimpan baik-baik bukti kepemilikan tanah tersebut.


Kang Marhaen mengingatkan bahwa masalah tanah adalah sangat penting. Keabsahan kepemilikannya sangat penting. Agar tidak menimbulkan sengketa dan hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari. 


“Maka dari itu simpan baik-baik sertifikat tanah ini, kalau perlu difotokopi, sehingga suatu saat diperlukan mudah mencarinya,” pungkasnya.


Kang Marhaen juga mengucapkan terima kasih atas kinerja BPN Kabupaten Nganjuk dalam melayani program PTSL. Program tersebut sangat membantu masyarakat.



“Program tersebut didukung tiga elemen lembaga, yang tergabung dan disebut dengan istilah Tim Tri Juang yaitu Pemerintah Kabupaten Nganjuk, BPN, dan Pemerintah Desa,” tegasnya.


Kepala daerah yang akrab dengan warganya itu menyebut Tim Tri Juang Desa Kedungglugu telah berhasil menyelesaikan 370 sertifikat. Sedangkan targetnya adalah 530  sertifikat.


"Tetapi jangan khawatir, karena kami punya target tahun 2024 atau paling lama tahun 2025 nanti semua tanah di Nganjuk khususnya Desa Kedungglugu harus sudah bersertifikat," kata Kang Marhaen.


Sebagai informasi, turut hadir dalam penyerahan sertipikat tanah itu, Kepala BPN Kabupaten Nganjuk atau yang mewakili, Camat Gondang, Drs. Darmantono, Pemdes Kedungglugu, tokoh masyarakat setempat dan warga khususnya para penerima sertifikat tersebut.

( Red ) 
Komentar

Tampilkan

Terkini