-->

Author Details

Kapolda NTB: "Capaian Vaksinasi Kabupaten Bima Membanggakan"

Saturday, March 5, 2022, March 05, 2022 WIB Last Updated 2022-03-05T12:55:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 "




NTB  ,radarmerahputih com - "luar biasa, capaian vaksinasi di Kabupaten Bima selama dua minggu sejak dilaksanakan Apel Siaga Vaksinasi dua minggu lalu cukup membanggakan. Hal ini dapat dicapai karena antusias masyarakat dan rasa peduli yang membuat  capaian vaksin di seluruh kecamatan meningkat secara signifikan". Kata Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto saat memberikan sambutan pada acara Gebyar Percepatan Vaksinasi Tingkat Kabupaten Bima Sabtu (5/3) saat menggelar konferensi pers yang didampingi oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, PJU Polda NTB, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq S.Sos dan Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.IP, yang bertempat di Lobby Kantor Bupati Bima.


Kapolda NTB yang hadir dengan Dir Polairud, Kabid Propam, Kabid Humas dan Kabid Dokkes Polda NTB  dalam konferensi pers tersebut mengatakan percepatan vaksinasi adalah salah satu dari amanah yang diberikan Presiden Republik Indonesia saat pemberian arahan tentang menghadapi situasi pandemi yang terjadi. "Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Bima sangat luar biasa, jika dibandingkan situasi dua minggu lalu, hari ini kita melakukan kerjasama dengan angka yang berubah cukup baik. Dua minggu lalu dosis pertama mencapai angka 75,3%, sekarang sudah mencapai 87,23%. Sedangkan untuk dosis kedua dua minggu lalu hanya mencapai angka 30,06%, dan sekarang sudah mencapai 70,70%, pencapaian yang sangat luar biasa.” Ujar Kapolda NTB.


Saat ditanyakan ada isu bahwa vaksinasi ada unsur pemaksaan, Kapolda menjawab “Dalam beberapa minggu terakhir kita (Polda NTB) sudah menjalin komunikasi intensif dengan pemerintah kabupaten Bima, Kapolres Bima, Dandim 1608/Bima, Dinas Kesehatan Provinsi untuk mengidentifikasi masalah terkait percepatan vaksinasi,  dan berkat kerja sama yang baik juga dari camat, kepala desa, Babinsa, Bhabinkamtibnas dalam sosialisasi pentingnya vaksinasi vaksinasi.”


Irjen Pol Djoko Poerwanto berharap, “akselarasi dalam dua minggu ini menjadi motivasi kita bersama untuk menjaga akselarasi itu menjadi angka yang stabil dalam pencapaian harian. Hadirnya PJU Polda NTB beberapa waktu lalu, karena memang TNI/Polri hadir ditengah masyarakat untuk mengetahui apa yang terjadi dan memberikan solusi terkait langkah-langkah  yang dilakukan dalam rangka perecepatan vaksinasi.” Tutup Kapolda.


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dalam konferensi pers, yang juga menanggapi pertanyaan media terkait isu pemaksaan dalam vaksinasi. dirinya menyampaikan  ucapan terima kasih atas dukungan Kapolda beserta seluruh jajaran, dan juga TNI  yang telah berperan  dengan pola pendekatan, mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah, sehingga percepatan vaksinasi di kabupaten Bima dalam dua minggu ini meningkat secara siginifikan.


Tidak hanya Kabupaten Bima yang mendapatkan perhatian langsung dari Presiden, melalui Zoom yang dilaksanakan setiap minggu untuk mengevaluasi sejauh mana peran serta daerah bersama TNI/Polri dalam meningkatkan capaian vaksinasi. “Alhamdulillah dengan sudah tercapainya angka 70% pada hari ini, insya Allah kabupaten Bima tidak lagi menjadi perhatian tetepi perlu tetap melakukan peningkatan untuk capaian vaksinasi.” Tutup Bupati Bima.

( Zun ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini