-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Kapolres Tanggamus dan Personelnya Ikuti Donor Darah HUT Satpol PP

Wednesday, March 2, 2022, March 02, 2022 WIB Last Updated 2022-03-02T13:44:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Tanggamus radarmerahputih.com - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Satpol PP ke 72 dan Sat Linmas ke 60 Tahun 2022 serta kegiatan kemanusiaan, Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K mengikuti donor darah. 


Dalam donor darah di kantor Satpol PP Tanggamus itu, Kapolres Tangamus juga memboyong Kasat Sabhara AKP Sururudin dan sejumlah personelnya. 


Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H., mengungkapkan, kegiatan donor darah yang diikuti Kapolres Tanggamus dan personelnya sebagai sinergitas Polri dan Pemda. 


Selain itu menindaklanjuti Surat Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Nomor : 440/0965/V.06/2022 ranggal 21 Februari 2022 perihal kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Satpol PP ke 73 dan Sat Linmad ke 60. 


"Terkait dengan hal itu, Kapolres Tanggamus langsung mengikuti donor darah bersama Kasat Sampata serta sejumlah personelnya," kata Iptu M. Yusuf usai kegiatan. 


Iptu M. Yusuf berharap, atas donor darah tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang membutuhkan darah. 


"Semoga setetes darah yang kami donorkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," tandasnya. 


Sementara itu, menurut Kasat Pol PP Tanggamus, M. Suratman dengan situasi pandemi maka pelaksanaan HUT Satpol PP dan Sat Linmas tidak dilakukan dalam bentuk Upacara tetapi dilaksanakan dalam bentuk kegiatan donor darah secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini 


Adapaun dasar pelaksanaan yakni hasil Rakor Kasat Pol PP se-Indonesia di Kementerian dalam Negri Pada tgl 10 Februari 2022, Surat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung tgl 21 Februari 2022 No: 440/0695/V.06/2022 Perihal pelaksananan Donor darah dalam rangka Hut SAT Pol PP Ke-72 dan Sat Limas Ke-60. 


Adapun sumber anggaran berasal dari APBD, dan sumber lain tidak mengikat, dengan pelaksanaan Donor darah ini di lakukan oleh Tim PMI Provinsi Lampung bersama Tim PMI dari Kabupaten Tanggamus serta tim dari Dinas Kesehatan. 


"Para pendonor terdiri dari anggota Satpol PP, dari masing-masing OPD dua orang serta TNI-Polri," kata Suratman. 


Ia mengaku, dalam rangka pelaksanaan ini kami mengedepan kan Prokes kemudian sebelum dilaksanakan Donor darah peserta di lakukan repid antigen terlebih dahulu untuk memastikan pendonor tidak terpapar Covid-19. 


"Adapun total rencana yang akan didonor darahnya minimal 50 orang. Mudah-mudah bisa lebih," tutupnya. 


(Red/Husni)

Komentar

Tampilkan

Terkini