-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Keadilan bukan milik Rakyat Jelata

Tuesday, March 1, 2022, March 01, 2022 WIB Last Updated 2022-03-01T13:29:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Parlemen radarmerahputih.com - Pancasila adalah dasar negara kita,dan menjadi pedoman hidup berbangsa dan bernegara, Indonesia adalah negara hukum yg menghormati dan memberikan keadilan hukum bagi seluruh Rakyat Indonesia.


Tapi apakah keadilan sudah merata...??? Pancasila terutama sila ke 5 yg berbunyi " KEADILAN BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA" ternyata blm di rasakan oleh seorang Ibu Rumah tangga dg inisial F. Mengapa demikian??? Beliau menyatakan rasa kekecewaannya terhadap PN TEMANGGUNG/Pengadilan Negri dikarenakan saat beliau mengajukan pengajuan gugatan cerai nya di PN TEMANGGUNG tidak mendapat respon yg berpihak padanya,adapun Ibu F ini sudah berpisah dg suami nya yg berdomisili di Sumatra Barat selama 11 th,Ibu F ini harus berjuang sendiri utk hidup dg putri nya yg sudah beranjak dewasa Sekolah di SMU dan sedang membutuhkan biaya besar,tapi keadilan yg beliau inginkan justru malah membuat kekecewaan dan membuat nya merasa bahwa keadilan hanya untuk orang orang  yg beruang,memiliki uang untuk  membeli keadilan tersebut.


Sangat miris bukan,dg mendapat saran dari konsultan hukum di PN TEMANGGUNG beliau merasa berat jika harus menyewa jasa pengacara yg pastinya merogoh kocek yg tidak sedikit,jg di tambah beban hidupnya dan anaknya yg dia tanggung sendiri.


Perlu kita sadari,rakyat menjerit dg beban hidupnya masih di tambah beban moral dan psikologis yg membuatnya merasa tidak adanya keadilan bagi rakyat jelata.

Ini adalah fakta di lapangan, diskriminasi terhadap perempuan dan anak-anak juga membutuhkan perhatikan khusus utk aparat hukum yg ada di Indonesia,LEMBAGA BANTUAN HUKUM diharapkan bisa melakukan tugas nya dg baik dan bijak utk benar2 membantu masyarakat dlm mendapatkan keadilan dan bantuan hukum yg sesungguhnya sesuai dasar hukum Negara kita.


Mari saling bersinergi dan terus mengutamakan kemanusiaan SBG bagian utama dlm menyikapi masalah dlm Kehidupan Masyarakat Indonesia dan memberikan keadilan seadil2 nya tanpa Pandang bulu,RAS,SUKU dan Agama.


Teruslah perjuangan Keadilan bagi perempuan2 Indonesia dan Jangan pandang sebelah mata masalah2 hukum utk menjadi Negara yg lebih bermartabat.

Salam Sejahtera utk Indonesia 🇮🇩

DPP SARINAH GPMN

( Red / sw ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini