-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Kejar Target , Panitia PTSL Desa Jurug Sokoo Terus Berupaya Berikan Pemahaman Kepada Warga

Monday, March 14, 2022, March 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T01:03:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Ponorogo , radarmerahputih.com - Kejar target 4000 bidang tanah , panitia PTSL desa Jurug berupaya untuk memenuhi kuota tersebut .


Nano ketua panitia PTSL desa Jurug saat ditemui di ruangannya baru baru ini menyampaikan , " sebagai upaya mengejar target dari kuota 4000 ini , baru ada sekitar 2000 bidang tanah yang terserap dan masuk ke pemberkasan ," ujarnya .


Lebih jauh ,mas Nano menyampaikan ," Dari kuota  4000 yang pemberkasan 2000 , sehingga kami harus kerja keras memberikan pemahaman kepada warga , agar tercapai kuota yang sudah ditentukan oleh pihak BPN menjadi lunas ," lanjut Nano laki laki bijak ini.


Menurutnya , " kami sebelumnya sudah memberikan  sosialisasi 4 kali  kepada warga atau calon pemohon , namun ada kurangnya antusias masyarakat untuk ikut sebagai pemohon , karena banyak tanah yang kurang produktif , sehingga warga enggan untuk ikut , namun tidak menutup kemungkinan kami sebagai panitia harus mensukseskan program PTSl  ini ," jelasnya .


Menurutnya  , ada pemberlakuan kusus  bagi pemohon , tanah yang wakaf ( masjid , mushola dll) 

Selain itu juga ada pemberlakuan untuk pendaftar misalkan ada lebih dari 3/ 4 bidang , maka kita bebaskan  satu bidang .

Untuk Jadwal pemberkasan hingga bulan mei mendatang ,



Dinyatakan lengkap apabila semua bidang tanah yang belum  bersertifikat itu  terdaftar .


Apabila nanti terserap 4000 bidang tanah ,sedangkan DHKP nya 4400 .sehingga apabila nanti kuota terserap 4000 , maka desa Jurug ini  bisa dikatakan desa lengkap .


( Red / sw ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini