Masjid SMKN 2 Bagor Diresmikan KCDP Jatim Cabang Nganjuk. Selain Untuk Warga Sekolah, Juga Untuk Masyarakat Umum.

 


Nganjuk,radarmerahputih com -Drs Edi Sukarno, M. Mpd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (KCDP) Provinsi Jawa Timur Wilayah Nganjuk hadir pada peresmian Masjid SMKN 2 Bagor. Acara peresmian ditandai dengan pemukulan bedug oleh KCDP Wilayah Nganjuk, Senin (21/03/2022).


 Turut hadir dalam acara peresmian Masjid SMKN 2 Bagor, Plt Kepala Sekolah SMKN 2 Bagor, Drs. Heru Hertanto, M.Pd, Camat Bagor, Suwarno SE, MM bersama jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Bagor, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bagor, Pemerintah Desa (Pemdes) Selorejo, Perwakilan Wali Murid SMKN 2 Bagor, Komite SMKN 2 Bagor, Dewan Guru serta Pejabat dan Dewan Pengawas SMKN 2 Bagor.


Edi Sukarno Kepala Cabang Dinas Pendidikan (KCDP) Provinsi Jawa Timur Wilayah Nganjuk menyampaikan , "  dengan dibuka dan diresmikannya Masjid SMKN 2 Bagor dapat dijadikan motivasi untuk menambah keimanan dan ketaqwaan. Selain dijadikan tempat beribadah juga dapat dijadikan sarana tempat belajar bersama. Tidak hanya untuk pelajaran agama atau kajian islam, juga untuk mata pelajaran yang lainnya ," ucapnya . 


“Atas nama Pemerintah Jawa Timur, Cabdisdik mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas di buka dan dibangunnya Masjid SMKN 2 Bagor ini,” jelasnya  sembari berharap Masjid tidak hanya sebagai tempat beribadah bagi siswa dan guru, tapi juga untuk umum atau musafir.


Edi Sukarno, mengajak para dewan guru bersama dengan warga sekolah yang lain untuk bersama-sama memakmurkan masjid. Dengan management atau pengelolaan Masjid yang bagus. Yaitu dengan sarana dan prasarana yang baik, serta program kegiatan masjid yang lain. “Misalnya sholat berjamaah bersama guru dan murid, sholat duha bersama, dan diisi dengan kajian-kajian islami,” tambahnya sembari menyebut Masjid SMKN 2 Bagor bisa menambah branding sekolah kepada masyarakat umum.

(Masjid SMKN 2 Bagor.  Acara Peresmian Diisi dengan Pembacaan Istghosah Bersama).


Sementara itu, Plt Kepala Sekolah SMKN 2 Bagor, Drs. Heru Hertanto, M.Pd menyampaikan, terimakasihnya kepada Jajaran pengurus Komite Sekolah dan Wali Murid SMKN 2 Bagor. “Sehingga Masjid ini bisa berdiri, dibuka dan diresmikan,” ujarnya .


Dijelaskan Heru, Masjid SMKN 2 Bagor diresmikan tidak hanya untuk warga sekolahnya, tetapi juga untuk masyarakat umum. “Sehingga dengan keberadaan Masjid ini, manfaatnya juga dirasakan oleh masyarakat umum Kabupaten Nganjuk dan sekitarnya,” jelasnya.


“Selain sebagai tempat beribadah, nantinya di Halaman Masjid/area SMKN 2 Bagor ini juga bisa menjadi tempat untuk mengembangkan kompetensi siswa,” imbuhnya. Ditambahkannya, didepan masjid juga telah dibangun ruang yang nantinya dipakai untuk mempromosikan produk dari siswa-siswi SMKN 2 Bagor.

(Ekstrakulikuler SMKN 2 Bagor. Sanggar Karawitan Selo Laras bersama Majelis Taklim (MT) sedang melantunkan Shalawatan saat Peresmian Masjid)


“Di SMKN 2 Bagor memiliki 5 jurusan kompetensi, yaitu Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH), Agribisnis Pengolahan hasil Pertanian (APHP), Alat Mesin Pertanian (Alsintan), Perhotelan serta Tataboga (TB),”tutupnya.


( Red ,) 

Post a Comment

0 Comments