-->

Author Details

Menjelang Bulan Ramadhan Kapolsek Wilangan Lakukan Pemantauan , Pastikan Harga dan Stok Sembako Tetap Normal

Thursday, March 31, 2022, March 31, 2022 WIB Last Updated 2022-04-02T04:00:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk,radarmerahputih.com – Kapolsek Wilangan Iptu Muslim  memobilisasi  Bhabinkamtibmas Polsek  Wilangan  untuk memantau ketersediaan minyak goreng kemasan dan minyak goreng curah serta bahan pokok lainnya di wilayah desa binaan masing-masing, Kamis (31/3/2022). 


Iptu Muslim mengatakan ,  pemantauan ini dilakukan  untuk memastikan minyak goreng dijual sesuai harga eceran, selain itu juga memantau ketersediaan stok sembako di wilayah Kecamatan Wilangan  Kabupaten Nganjuk..


Iptu Muslim saat ditemui disela sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ," Saya instruksikan kepada anggota untuk melakukan pengecekan ke semua toko, pasar, warung, hingga swalayan ,indomart , alfamart  yang ada di desa binaan masing-masing. Dengan demikian bisa diketahui kondisi ketersediaan minyak goreng dan sembako di pasar atau toko. Selain itu, juga untuk menjaga bilamana ada yang menjual dengan harga tinggi,” ujar Muslim kepada radarmerahputih.com 



Sebagai informasi bahwa dari hasil pantauan  Bhabinkamtibmas  tersebut  Iptu Muslim  menyebut harga kebutuhan bahan pokok di Kecamatan Wilangan  masih relatif stabil dan tidak ada lonjakan yang mencolok. 


Diakhir percakapannya  Muslim menjelaskan bahwa ," hingga saat ini kondisi harga minyak goreng dan sembako masih normal. Stoknya juga cukup untuk memenuhi kebutuhan warga menjelang bulan puasa ini. Kami terus bersinergi dengan pihak-pihak lain untuk menjaga agar kondisi seperti ini terus terjaga," tandasnya .


Selain itu dalam kegiatan tersebut ,Kapolsek Wilangan tetap menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Memakai masker, Mencuci tangan , Menjaga Jarak minimal 1 m Menyiapkan tempat cuci tangan . 


Untuk menangkal radikalisme brita hoax atau brita yang tidak jelas sumber beritanya , Iptu Muslim meminta kepada masyarakat  Meningkatkan kesadaran warga menjaga kemananan lingkungan antisipasi kerawanan 3C, agar tercipta keamanan lingkungan Serta antisipasi  berita hoax, tidak mudah percaya dengan  berita yang tidak jelas sumbernya.




Diakhir perbincanganya Iptu Muslim berpesan  kepada masyarakat kecamatan Wilangan ini untuk mengunci ganda sepeda motor saat di parkir.


" Apabila  mengahadapi pelaku tindak kejahatan(copet,gendam) jangan main hakim sendiri tetap diamankan dan segera hubungi Bhabinkamtibmas Desa . Wilangan maupun Polsek Wilangan." Pungkasnya . 


( Red / sw ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini