-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Mulai Hari ini 17 Maret Rute Satu Arah di Nganjuk Diberlakukan

Wednesday, March 16, 2022, March 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-18T09:50:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk,radarmerahputih.com - Penerapan jalan satu arah di Kabupaten Nganjuk sudah mulai diberlakukan pada  Kamis (17/03/2022). Rute utama perubahan jalan satu arah ada di koridor A Yani. Yakni mulai Ploso menuju utara arah alun-alun Nganjuk. 

Hal ini disampaikan oleh Sujito selaku Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Nganjuk di RSAL FM 105,3 pada Rabu (16/03/2022).


Sujito menyampaikan,"  rute yang akan di rubah menyesuaikan kemampuan jalan agar lalu lintas di Kota Angin bisa teratur dan memudahkan masyarakat dalam berlalu lintas. Hal ini juga menjadi salah satu kebutuhan pendukung SSA. Selain Ayani, Dermojoyo juga akan di terapkan satu arah termasuk jalan lainnya menyesuaikan rambu-rambu yang sudah dipasang. “Mari kita bersama-sama mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan,” tegasnya.


Sujito juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan khawatir karena dalam pelaksanaan jalan satu arah, pihaknya telah melibatkan semua elemen  termasuk pelajar untuk memberikan edukasi kepada semuanya.



Dishub bersama Polres didukung oleh Satpol PP, TNI, dan Pramuka yang disebar di 17 titik, sambil memberikan brosur dan edukasi kepada masyarakat. Sementara itu, di 4 penjuru mau masuk kota Nganjuk sudah kita pasang 1 peta jalan untuk memudahkan masyarakat luar saat memasuki Kota Bayu.


“Ini salah satu layanan kita kepada masyarakat. Agar memberikan waktu luang dan gerak kepada masyarakat. Selain itu juga mendukung adanya pembangunan perindustrian, “ Jelas Sujito.


(Peta Perubahan Arus Lalu Lintas di Kabupaten Nganjuk)


Lebih lanjut ,  Ipda Ajeng Kepala Unit (Kanit) Keamanan dan Keselamatan (Kamsel)  Polres Nganjuk menyampaikan bahwa penerapan Sistem Satu Arah (SSA) ini tidak serta merta dilaksanakan secara mendadak.


“3 hari pertama kita melaksanakan secara lengkap mulai dari edukasi, sosialisasi, kemudian bertahap sampai 2 Minggu,” imbuh Ipda Ajeng.



Ipda Ajeng menjelaskan bahwa pihaknya sudah mempunyai perhitungan dalam penerapan satu arah yang mana kedepannya juga akan dilaksanakan analisa dan evaluasi.


“Jadi apabila ada hambatan, secara secepat mungkin kita tanggapi dan normalisasi kan agar menjadi lebih efisien,” tambahnya.



" Harapan kedepannya mari kita bersama-sama untuk Nganjuk yang lebih baik , bangkit dan lainnya , ini adalah salah satu upaya kita berubah, butuh kesadaran kita semua untuk mulai besok kita ikuti sistem satu arah,” tutup Sujito. (Kominfo/ red ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini