-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Nganjuk Mendapat Giliran Pertama Dalam Pertunjukan Pagelaran Seni di Anjungan TMII

Monday, March 21, 2022, March 21, 2022 WIB Last Updated 2022-05-24T08:36:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Jakarta ,radarmerahputih.com  -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk berkesempatan mengenalkan serta mempromosikan prestasi, seni, budaya, produk unggulan UMKM, kerajinan dan pariwisata di Gedung Pewayangan Kautaman, Jakarta, Minggu (20/03/2022). 

Pada acara rutin tahunan ini, Kota Bayu menampilkan seni pertunjukan dengan lakon “Anjuk Ladang Kawedar”. Selain itu, ditampilkan pula berbagai seni pertunjukan lainnya. Mulai tari, tembang daerah, hingga Fashion Show Batik Anjuk Ladang kebanggaan Nganjuk.

Pagelaran seni ini dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Nganjuk, DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA. Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, S.Sos beserta para anggota dewan lainnya , serta  pimpinan perangkat daerah dan kepala sekolah se  Kabupaten Nganjuk , dan tak ketinggalan pula  Paguyuban Warga Nganjuk yang ada di  Jakarta .

Dalam sambutannya Kang Marhaen menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah memberi kesempatan Kabupaten Nganjuk untuk memperkenalkan kekayaan seni dan budaya yang menjadi ciri khasnya.

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang promosi seni dan budaya khas Nganjuk, namun juga potensi lainnya. Seperti pariwisata dan produk UMKM unggulan Nganjuk,” ujar Kang Marhaen.

Kang Marhaen juga memaparkan  potensi yang ada di Kota Bayu. Mulai dari inovasi program, pelayanan publik, pembangunan serta program prioritas unggulan Kabupaten Nganjuk lainnya. “Yuk saatnya Nganjuk bangkit. Nganjuk milik kita bersama. Mari kita jaga bersama,” ajaknya.

( Penampilan para seniman nganjuk dalam mempromosikan seni budaya khas Kota Bayu, ) 

Sementara itu, Kepala Badan Penghubung Daerah (Bapengda) Jawa Timur di Jakarta Ir. Zaenal Fanani, S.STP, M.Ap ,  pihaknya akan terus menjalin kerja sama bersama seluruh daerah yang ada di Jawa Timur. Terutama untuk memperkenalkan pesona yang ada di daerahnya. “Alhamdulillah, Pemkab Nganjuk  tahun 2022 ini mendapat giliran pertama untuk melakukan pagelaran seni pertujukan di Anjungan TMII,” jelasnya . 

Kegiatan tersebut merupakan gelaran rutin Bapengda Jatim di Jakarta. Turut hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bidang Ekonomi Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) RI, Dr. Ir. Sugeng Santoso, MP dan Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur Kolonel Drs. H. Guntur Sasono.  ( Adv / sw  ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini