-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Patroli Blue Light Sebagai Jawaban Strategis Harkamtibmas di Wilayah Kabupaten Nganjuk

Monday, March 21, 2022, March 21, 2022 WIB Last Updated 2022-03-21T21:55:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk ,radarmerahputih.com - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. menginstruksikan jajaran untuk menggelar patroli Blue Light secara rutin. Menurutnya, hal ini penting dilakukan guna menjamin keberlangsungan suasana kondusif di wilayah Kabupaten Nganjuk. 


Ia juga menyebut kegiatan patroli Blue Light sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan di tengah pandemi Covid-19.


“Patroli Blue Light kami lakukan sebagai sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus  jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,” ucap AKBP Boy Jeckson. 


 “Selain itu patroli Blue Light juga menyasar pelanggar prokes untuk diberikan edukasi dan pengertian bahwa Covid-19 belum sirna,” katanya. 


Patroli Blue Light yang dimaksud adalah kegiatan patroli rutin Kepolisian menggunakan mobil dan motor Patroli Dinas Lalu lintas dan Samapta  dengan menyalakan rotator berwana biru yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak sebagai tanda hadirnya personel Polri di tengah-tengah masyarakat. 


Kasat Samapta Polres Nganjuk AKP M. Nur Huda mengatakan telah melaksanakan patroli dari sore hingga dini hari di wilayah Kecamatan Baron, Kertosono, dan Patianrowo. Minggu (20/03/2022).


"Hal ini kami lakukan untuk memperlihatkan bahwa polisi hadir di tengah-tengah masyarakat demi menciptakan suasana yang kondusif,” tutur Nur Huda. 


“Dengan keberadaan kami ini bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat,” imbuhnya. 


“Kami menyempatkan berdialog dengan warga yang kami temui dan mengingatkan untuk waspada dan tetap melaksanakan prokes dengan memakai masker,” tutur Nur Huda.

( Humas / red ) .

Komentar

Tampilkan

Terkini