Presiden Jokowi Hadiri Parade MotoGP Di Jakarta .

 



Jakarta.radarmerahputih.com - Ibukota Jakarta mendadak ramai dengan deru mesin motor yang dikendarai para pembalap Grand Prix yang akan mengikuti MotoGP Indonesia akhir pekan ini.


Menjelang gelaran pertama MotoGP Indonesia sejak 1997, 20 pembalap dari kelas MotoGP, Moto2, Moto3, dan Asian Talent Cup, ditambah CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Chief Sporting Officer Carlos Ezpeleta, diundang oleh Presiden Jokowi untuk mengunjungi Istana Merdeka dan melakukan parade.


Dengan sambutan yang meriah, para pembalap melakukan perjalanan sejauh 4 km dari kompleks Istana Merdeka sampai Hotel Indonesia, sebelum terbang ke Mandalika untuk mengikuti balapan akhir pekan ini.


“Ini merupakan acara yang luar biasa, dengan semua pebalap banyak membantu kami dengan promosi ini,” kata Carmelo Ezpeleta. “Indonesia adalah salah satu negara terbesar di dunia untuk MotoGP.




“Kami sangat bangga bisa diterima di istana oleh Presiden, suatu hal yang luar biasa dan kami sangat mengapresiasinya. Para pembalap telah menjadi sesuatu yang sangat mengesankan.


“Kami tahu dari bertahun-tahun yang lalu ketika kami berada di sini bahwa MotoGP di Indonesia sangat populer. Kami pikir ini akan menjadi acara yang sangat bagus dan sesuatu yang sangat penting untuk olahraga ini.


“Kami berharap ini akan menjadi yang pertama dari banyak; kami memiliki kesepakatan jangka panjang untuk balapan di Indonesia. Ini adalah organisasi baru dan sirkuit baru, tetapi semua orang telah bekerja sama untuk membuatnya sukses.”



Tidak hanya menjamu para pembalap dan perwakilan Dorna, Presiden juga memberi aba-aba untuk para pembalap, yang memimpin parade yang diikuti klub penggemar Honda, Suzuki, Ducati, Yamaha, sampai merk seperti Harley Davidson untuk mengikuti parade.


Sesampai di tempat tujuan, para pebalap memarkirkan motor mereka, menyapa para penggemar dan melemparkan beberapa pelindung lutut sebelum melakukan perjalanan selama dua jam dari Jakarta ke Pulau Lombok.


“Bertahun-tahun yang lalu kami datang ke Indonesia untuk acara Honda, dan dari (kunjungan) pertama saya, saya merasa orang-orang banyak mengikuti MotoGP dan itu sesuatu yang luar biasa,” kata juara dunia delapan kali Marc Marquez.


“Mereka pantas mendapatkan GP dan mereka akan memiliki GP! Kami akan balapan akhir pekan ini untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama di Indonesia, itu akan menjadi acara besar bagi negara dan untuk MotoGP.”



Repsol Honda memenangkan Grand Prix Indonesia terakhir, yang diadakan di Sentul pada tahun 1997 lewat Tadayuki Okada. Bisakah Marquez, yang finis kelima pada balapan pembuka musim di Qatar, membuat pengulangan Repsol?


“Qatar adalah awal yang baik. Anda selalu ingin lebih, berada di podium dan mencoba untuk menang, tetapi Qatar adalah sirkuit di mana kami kesulitan, itu bukan awal yang buruk. Tapi di sini dan di balapan berikutnya, kita akan lihat dan lebih memahami situasi kita,” katanya.

“Kami perlu mulai memahami lebih baik, menunjukkan kecepatan kami jika kami bisa, tetapi saya merasa lebih baik dan lebih baik dan itu yang paling penting.” (red / nn) 

Post a Comment

0 Comments