-->

Author Details

APIDA pertama Jawa timur berlokasi di Foresta resort Tretes berjalan sukses

Friday, April 1, 2022, April 01, 2022 WIB Last Updated 2022-04-01T11:36:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Jawatimur ,radarmerahputih com -Dalam rangka diadakannya deklarasi dan kongres yang pertama Apida (asosiasi peternak lebah daerah )Jawa timur bertempat di Foresta resort Tretes Kamis 31 Maret 2022 .


Menurut keterangan dari Adm Kph Pasuruan Agus AF saat ditemui awak media (1/4/2022) " kemaren Apida mengadakan kongres dan Deklarasi pertama di Jawa timur, kegiatan ini diinisiasi oleh API pusat dalam hal ini di wakili pak James p Hutagalung selaku wakil ketua API pusat ".


APIDA ini perkumpulan yang mana ada perwakilan dari akademisi seperti Unair , juga ada dari Perhutani dan Pak Kadivre yang hadir bersama jajaran termasuk kami sendiri.

Dan yang dikukuhkan jadi ketua API Jawa timur adalah Pak Keruniawan putra Sanjaya selaku Kadivre Jawa timur. 

Dari Dishut Jawa timur  juga hadir Kabid pak Deden suhendi , dari peternak dan LMDH disekitar Prigen juga turut hadir ".



"Kemudian kegiatan yang akan dilaksanakan adalah mengkoordinasikan mulai dari peternak lebah ada sekitar 160 se-Jawa timur dan kemaren diwakili oleh pak wasis yang mana permintaan dari mereka adalah kerjasama pemakaian kawasan hutan yang mau di tanami semacam kebutuhan lebah seperti beberapa tanaman yang mengandung sari madu , kemudian pemerhati lingkungan, akademisi, praktisi dalam wadah konsorsium APIDA ". Terang Adm pada awak media



Adapun dari pantauan media, acara dimulai pukul 9.00-9.45 pembukaan dan dilanjutkan sambutan oleh ketua panitia Drs.James S Hutagalung M.Kes yang mewakili ketua API pusat Wahyu Kuncoro,ST.MM selaku Dirut perum perhutani.


Selain itu, sambutan dari ketua APIDA Jatim terpilih yakni Kadivre Karuniawan Putra Sanjaya" bagaimana, supaya dari investor tersebut bahkan bisa mengarah pada objek yang menjadi komersil dan tentunya menguntungkan seluruh anggota, khususnya di provinsi Jawa timur". Terang nya


Dan dari wakil ketua API menyinggung beberapa hal, termasuk " Nanti akan kita lihat kedepannya , konsepsi yang kita harapkan bisa dikembangkan di Negara-, Negara Asia seperti saat ini 100 gram ,tapi di Indonesia masih kecil sekali dari total produksi yang dibutuhkan dan devisa yang akan kita dapat untuk peternak lebah sangat tinggi ". Ujar waket API pusat


Sebelum acara kongres dan Deklarasi ditutup, ada sesi pemberian simblosis stup lebah kepada dua lmdh Nganjuk dan Tretes ,baru dilanjutkan dengan penandatanganan MOU ( pusat study perlebahan, technopark, klinik medis perlebahan, pengembangan dan pelatihan lmdh). 

(Tim)


 

Komentar

Tampilkan

Terkini