Hari Pertama Puncak Arus Mudik 2022, Lalu Lintas Tol Ngawi-Kertosono Masih Lancar

 



Nganjuk,radarmerahputih com  - Pada hari pertama masa puncak arus mudik Lebaran 2022, lalu lintas di jalan tol Ngawi-Kertosono dari arah Jakarta menuju Surabaya dan sebaliknya masih lancar. Belum ada peningkatan signifikan jumlah kendaraan yang melintas ke arah Surabaya ataupun yang keluar di Nganjuk. 


Hal tersebut disampaikan Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Indra Budi Wibowo, S.I.K., M.M. saat memantau arus mudik di exit tol Begadung Kabupaten Nganjuk, Kamis (28/4/2022). 


"Hingga pukul 16.00 WIB hari ini belum ada peningkatan jumlah kendaraan yang signifikan di tol Ngawi-Kertosono arah Surabaya maupun sebaliknya. Aktivitas keluar-masuk kendaraan di pintu tol Begadung juga belum ada peningkatan yang berarti," kata AKP Indra Budi. 


"Berdasarkan pantauan petugas, kendaraan yang melintas didominasi mobil pribadi di mana pelat luar kota memang mulai sedikit lebih banyak dibanding hari-hari biasa," katanya. 


Sebagaimana disebut AKP Indra Budi, jajaran Polres Nganjuk menyiapkan 11 pos untuk memantau dan menjaga kelancaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Nganjuk pada masa mudik Lebaran ini. 


"Kami menyiapkan 11 pos untuk menjaga lalu lintas di wilayah Kabupaten Nganjuk tetap lancar di masa mudik Lebaran 2022, termasuk pos terpadu di pintu tol Begadung di mana kami juga menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar AKP Indra Budi.


"Selain total empat pos pengamanan, pelayanan, dan terpadu, Polres Nganjuk juga menyiapkan 5 pos pantau dan 2 pos wisata. Hal ini dilakukan demi mengantisipasi lonjakan jumlah pemudik setelah pemerintah mencabut pembatasan sebagaimana yang berlaku pada dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19," tuturnya.

( Himaa / red ) 

Post a Comment

0 Comments