-->

Author Details

IPPNU GANDENG PEMKAB NGANJUK GELAR RAMADHAN MILLENIAL FORUM 2022

Wednesday, April 20, 2022, April 20, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T20:54:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Nganjuk ,radarmerahputih.com -Ramadhan Milenial Forum 2022 salah satu sarana komunikasi adik adik remaja pondok se kabupaten Nganjuk yang bertajuk arti dari Ramadhan serta remaja Bebas dari Narkoba 

Kegiatan tersebut digelar diruang rapat  Anjuk Ladang  pada Rabu (20/4/2022), Acara dibuka sejak pukul 16.30 wib hingga selesai .dengan mengusung tema “Milenial dan GENZ Bahan Bakar Peradaban Bangsa”.


Untuk tujuan itu, Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Nganjuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk  menyelenggarakan event Ramadhan Millenial Forum (RMF) 2022


Dalam acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya musikalisasi puisi, lantunan ayat suci Al- Qur'an, konser amal, dan seminar.



 Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk Drs.  Mokhammad Yasin, M.Si.juga  menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk memberikan pengetahuan, wawasan keagamaan, dan nilai-nilai keislaman secara langsung kepada peserta RMF 2022 dalam rangka mengisi ibadahnya di Bulan Ramadhan. 


" Ramadhan  selain bulan yang penuh berkah dan ampunan, bulan Ramadhan juga seringkali disebut sebagai bulan tarbiyah atau bulan pendidikan. Bulan ini momentum yang tepat untuk mendidik setiap insan untuk kembali menjadi manusia yang berkeadaban dan berperadaban." Ucap Yasin Sekda Nganjuk .


" kami berharap agar IPPNU Kabupaten Nganjuk dapat mengimplementasikan Hubbul Wathon Minal Iman (cinta tanah air ) , serta nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan dapat menjadi landasan dan roh  bagi IPPNU Kabupaten Nganjuk, sehingga anak-anak IPPNU Kabupaten Nganjuk ini dapat mengembangkan bakat dan potensinya, sekaligus dapat menjadi bekal mereka untuk menjadi seorang muslim yang tafaquh fiddin ," pungkas Yasin.

Pemaparan materi tentang “Millenial dan GenZ dalam Angka” dan “Pelajar Sebagai Tauladan Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba”


Dalam acara tersebut  IPPNU Kabupaten Nganjuk mendatangkan narasumber dari Founder Rumah Kerja Milenial Indonesia, Abdullah Muhdi dan Kepala BNN Kabupaten Nganjuk, Ir. Bambang Sugiharto. Keduanya akan menyampaikan tentang “Millenial dan GenZ dalam Angka” dan “Pelajar Sebagai Tauladan Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba”.


Luluk selaku ketua dalam kegiatan tersebut menyampaikan ," Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari perwakilan kader IPNU, IPPNU, CBP KPP Se-Kabupaten Nganjuk, dan SMP-SMA/K sederajat di Kabupaten Nganjuk, ujar Luluk Rohanidah selaku Ketua Pelaksana sekaligus Komandan DKC KPP Nganjuk." Kata luluk .

 

Pelajar Sebagai Tauladan Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba, dalam rangka mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika. IPPNU bersama BNN Kabupaten Nganjuk berupaya untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pelajar dan pemuda mengenai dampak buruk narkotika dan cara menghindari penyalahgunaan narkoba.


" Maka dari itu sosialisasi dan tdurv pemahaman bahaya narkoba bagi masyarakat, khususnya bagi pelajar dan pemuda sangat penting karena dengan begitu masyarakat dapat memiliki pemahaman yang sama yaitu penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak boleh dilakukan karena dapat menimbulkan masalah dan efek negatif yang lebih besar, " pungkas Luluk.  


( Red )


Komentar

Tampilkan

Terkini